4 Cara Membuat Perkedel Tahu yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Perkedel Tahu. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Perkedel Tahu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk bulat lalu digoreng. Perkedel tahu ini sangat lezat disajikan selagi hangat beserta sambal coclan favorit anda. Resep Masakan - Resep Perkedel Tahu : Perkedel merupakan makanan traditional yang sering kita jumpai, perkedel juga merupakan lauk tambahan.

Perkedel Tahu - cookandrecipe.com Tahu adalah makanan yang bergizi dengan harga yang terjangkau, bisa dimasak dengan bermacam-macam variasi. Kali ini saya memasak perkedel tahu yang biasanya. Resep perkedel tahu - Perkedel tahu ini boleh di konsumsi oleh siapa saja, bahkan anak kecil sekalipun. Tenang saja untuk tutorial resep Perkedel Tahu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Perkedel Tahu

Untuk bisa bikin Perkedel Tahu pada postingan ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tahu Putih - 8 buah.
  2. Siapkan Daun bawang - secukupnya.
  3. Siapkan Wortel uk.sedang - 2 buah.
  4. Siapkan Tepung Terigu - 3 Sdm.
  5. Siapkan Telor (kocok) - 1 Butir.
  6. Siapkan Bawang Putih Uk.Besar - 3 Siung.
  7. Siapkan Bawang Merah Goreng - 2 Sdm.
  8. Siapkan Garam - secukupnya.
  9. Siapkan Merica Bubuk - secukupnya.
  10. Siapkan Penyedap - Secukupnya.
  11. Siapkan Gula - Sedikit.
  12. Siapkan Minyak goreng - .

Perkedel tahu yang dibuat untuk anak kecil biasanya tidak pedas dan tidak terlalu asin. Tahu Goreng Sambal Sereh - Fried Tofu with Spicy Lemongrass Relish. Orek Tahu Tauco - Tofu in Spicy Soy Bean Sauce. Perkedel tahu merupakan jenis makanan yang banyak disukai.

4 Tahapan Membuat Perkedel Tahu

Jika kita sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Perkedel Tahu dibawah ini.

  1. Cuci bersih Daun bawang & Wortel kemudian iris daun bawang dan serut wortel.
  2. Haluskan bawang putih, garam, merica bubuk, gula dan penyedap.
  3. Hancurkan tahu bisa menggunakan tangan lalu campurkan irisan daun bawang, serutan wortel, bawang merah goreng, tepung terigu & bumbu halus kemudian tes rasa lanjut masukkan kocokan telor.
  4. Panaskan minyak menggunakan api kecil, setelah panas masukkan adonan tahu bentuk sesuai selera, goreng hingga kecoklatan.

Meskipun orang jarang membuatnya, tetapi makanan ini masih banyak yang mengkonsumsinya dengan cara membeli diwarung-warung. Dalam membuat perkedel tahu, pastinya kamu harus menyesuaikan takaran bahan dengan potongan tahu yang ingin Nah, berikut resep perkedel tahu yang praktis. JAKARTA, iNews.id - Resep perkedel tahu menjadi salah satu menu simpel dibuat untuk sajian Untuk membuat perkedel, Anda bisa mengganti kentang dengan tahu. Perkedel tahu mungkin tidak begitu terkenal dan familiar dibandingkan dengan perkedel kentang dan perkedel jagung, karena tahu putih lebih sering dinikmati dengan cara direbus atau ditumis. Potong tahu kotak-kotak, lalu masukkan blender, tambahkan garam, merica dan ketumbar halus Angkat perkedel tahu dan tiriskan.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Perkedel Tahu ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep