✓ 17 Bahan Memasak Fillet Ayam Panggang Wijen yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Fillet Ayam Panggang Wijen. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Fillet Ayam Panggang Wijen dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Huge Selection on Second Hand Books. Lihat juga resep Fillet Ayam Panggang Wijen enak lainnya. Banyak manfaat yang terkandung dalam daging ayam.

Fillet Ayam Panggang Wijen - cookandrecipe.com Hanya saja dalam durasi memasaknya daging bagian dada ayam akan matang lebih cepat ketimbang sayap ayam. Hai teman teman, kali ini saya membuat Ayam Panggang Wijen, buatnya gampang dan rasanyaa enaaak endeeeuusss. Lihat juga resep Fillet ayam panggang nanas enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial membikin Fillet Ayam Panggang Wijen yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 3 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Fillet Ayam Panggang Wijen

Untuk dapat membuat Fillet Ayam Panggang Wijen pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Dada Ayam dipotong kotak ukuran sedang - Fillet.
  2. Siapkan Bumbu halus rendaman ayam: - .
  3. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan bawang merah - 1 siung.
  5. Siapkan ketumbar - 1 sdm.
  6. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdm.
  7. Siapkan garam - 1 sdt.
  8. Siapkan kemiri sangrai dulu - 2 butir.
  9. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  10. Siapkan Penyedap jamur - secukupnya.
  11. Siapkan Bumbu olesan ayam: - .
  12. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  13. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  14. Siapkan minyak goreng - 1 sdt.
  15. Siapkan minyak wijen - 1 sdt.
  16. Siapkan Taburan: biji wijen secukupnya - .
  17. Siapkan Olive oil secukupnya/margarine utk memanggang ayam - .

Kl mau asin bisa pake keju atau pake garam rendah lemak, asamnya pake lemon. Setelah itu, dada ayam dibaluti bahan pelapis dan digoreng hingga matang. Campurkan ayam ke dalam saus mentega yang telah ditumis. Setelah meresap, ayam saus mentega siap disajikan.

3 Tahapan Membuat Fillet Ayam Panggang Wijen

Setelah kalian sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Fillet Ayam Panggang Wijen dibawah ini.

  1. Rendam fillet ayam dalam bumbu rendaman selama kurang lebih 15 menit biar ayam meresap(sambil sesekali diaduk sebentar).
  2. Setelah ayam terserap bumbu,sementara itu panaskan teflon,olesi olive oil atau margarine sampe rata,lalu panggang ayam sambil diolesin bumbu olesannya & dibolak-balik biar ayam rata.Panggang ayam sampe kecoklatan,jgn sampe gosong ya�.
  3. Setelah selesai dipanggang,sajikan dgn taburan biji wijen(siap saji)�.

Resep Cara Membuat Ayam Panggang Madu Bumbu Wijen Rasa dari ayam panggang yang diolah dengan madu yang manis dan kemudian ditaburi dengan wijen sangatlah lezat. Ayam panggang menggugah selera makan anda. Resep ayam panggang ini sangat nikmat. Cocok untuk Menu usaha rumah makan atau restaurant. Ayam fillet saus madu tabur wijen. foto: Instagram/@dessyrastikasari.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Fillet Ayam Panggang Wijen ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep