✓ 10 Bahan Masak Resep Ayam Panggang Ngohiong yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Resep Ayam Panggang Ngohiong. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Resep Ayam Panggang Ngohiong dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ayam Panggang Madu atau yang biasa dikenal dengan Ayam Charsiu identik dengan citarasa oriental karena menggunakan bahan-bahan seperti angciu, bubuk ngohiong, dan minyak wijen. Kali ini aku mau share resep masakan ala restoran chinese, Ayam Panggang Madu yang berwarna merah. Lihat juga resep Ngohiong ayam udang enak lainnya.

Resep Ayam Panggang Ngohiong - cookandrecipe.com Resep ayam goreng Ngoh Hiang ini praktis banget deh. Resep Ngohiong Ayam Udang, Gorengan Beraroma Khas Imlek. Ilustrasi ngohiong. ©Lee Wee & Brothers. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Resep Ayam Panggang Ngohiong yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Resep Ayam Panggang Ngohiong

Untuk bisa bikin Resep Ayam Panggang Ngohiong pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan paha ayam - 1/2 kg.
  2. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  3. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan Bumbu - .
  5. Siapkan bubuk ngohiong / five spice powder - 1 sdt.
  6. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  7. Siapkan kecap asin - 2 sdm.
  8. Siapkan lada putih bubuk - 1/2 sdt.
  9. Siapkan garam - 1 sdt.
  10. Siapkan gula pasir - 1 sdt.

Merdeka.com - Siapa sangka, ternyata panganan khas Imlek tak cuma mi, kue keranjang, atau olahan daging babi? Ada juga beberapa makanan halal yang bisa disantap penikmat kuliner halal. Salah satu kuliner khas Imlek yang layak dicoba. Itulah resep ayam panggang dengan bumbu saus gochujang khas Korea Selatan.

5 Langkah Membuat Resep Ayam Panggang Ngohiong

Apabila kamu sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Resep Ayam Panggang Ngohiong dibawah ini.

  1. Cuci bersih paha ayam, lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan selama -+ 10 menit. Bilas. Tiriskan sampai benar-benar kering..
  2. Siapkan bawang putih. Bisa diulek, diparut, atau dipress. Bebas. Campur ke dalam ayam..
  3. Masukkan bumbu-bumbu marinasi. Aduk sambil dipijat-pijat. Masukkan dalam wadah tertutup dan simpan dalam lemari es semalaman..
  4. Keluarkan dari lemari es. Biarkan sampai suhu ruang. Siapkan tray, alasi dengan kertas roti. Tata ayam..
  5. Panaskan dulu oven suhu 225 ° lalu masukkan ayam, panggang selama -+ 50 menit. (Saya pakai mito fantasy, 10 menit buat memanaskan, 50 menit panggang) setelah siap, sajikan..

Sensasi lembutnya daging ayam panggang yang matang berpadu dengan gurih dan pedasnya saus gochujang dapat membangkitkan selera makan siapapun yang mencium aromanya. Lihat juga resep Ngohiang Babi Udang enak lainnya. Resep Ayam Goreng Ngohiong Asli Lezat Banget. Ayam memang menjadi salah satu bahan masakan yang paling banyak di gunakan. Banyak sekali variasi olahan ayam ini salah satunya adalah ayam goren ngohiong.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Resep Ayam Panggang Ngohiong ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep