6 Cara Memasak Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau) yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau). Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

.bermanfaat selamat mencoba TONGSENG KAMBING/SAPI EMPUK TIDAK BAU PRENGUS SUPER LEZAT terima kasih #tongseng #tongsengkambing tongseng anti kolesterol, tongseng ati sapi, tongseng babat sapi, tongseng babi, tongseng bekicot, tongseng bango, tongseng bebek. Beberapa cara untuk menghilangkan bau pada daging kambing adalah dengan membungkusnya daun pepaya, atau bisa juga mencampurkan daging dengan parutan nanas. Pastikan pula untuk tidak terburu-buru mengangkat daging kambing dari rebusan sebelum teksturnya empuk.

Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau) - cookandrecipe.com Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Selain itu saat memilih daging kabing lebih baik pilih daging muda, ciri dagingnya merah dan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 30 bahan dan 6 langkah saja.

30 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau)

Untuk bisa memasak Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau) pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 30 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging kambing (sy campur tulang) - 800 Gr.
  2. Siapkan lemon/jeruk nipis - 1 Buah.
  3. Siapkan kol uk.kecil, potong kasar - 1 Bonggol.
  4. Siapkan daun bawang, iris - 2 Tangkai.
  5. Siapkan tomat merah, iris - 2 Buah.
  6. Siapkan cabe rawit merah - 15 Buah.
  7. Siapkan Lingkar gula merah - 1/4.
  8. Siapkan lengkuas, geprek - 1 Ruas.
  9. Siapkan sereh, geprek - 1 Tangkai.
  10. Siapkan daun salam - 3 Lembar.
  11. Siapkan daun jeruk - 5 Lembar.
  12. Siapkan santan kental (KARA) - 100 Mili.
  13. Siapkan kecap manis - 4 Sdm.
  14. Siapkan gula putih - 1 Sdm.
  15. Siapkan Minyak - .
  16. Siapkan Air - .
  17. Siapkan Bumbu Halus: - .
  18. Siapkan bawang merah - 10 Siung.
  19. Siapkan bawang putih - 5 Siung.
  20. Siapkan cabe merah besar (bisa skip) - 2 Buah.
  21. Siapkan kemiri - 3 Butir.
  22. Siapkan jahe - 2 Cm.
  23. Siapkan kunyit - 1 Ruas.
  24. Siapkan ketumbar - 1 Sdt.
  25. Siapkan lada bubuk - 1 Sdt.
  26. Siapkan garam - 1 Sdm.
  27. Siapkan kaldu jamur - 1 Sdm.
  28. Siapkan Bumbu iris: - .
  29. Siapkan bawang merah - 5 Siung.
  30. Siapkan bawang putih - 3 Siung.

Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Sehingga sebelum memasak tongseng tentunya menyediakan bahan bumbunya yang lengkap. Resep Tongseng Kambing Dan Cara Membuat Tongseng Kambing Empuk Istimewa serta Resep Masakan Tongseng Kambing Enak Praktis dan Untuk tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, walaupun ada juga tongseng yang menggunakan daging sapi, daging kerbau dan.

6 Tahapan Memasak Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau)

Setelah Anda sudah menyiapkan 30 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau) dibawah ini.

  1. Potong daging kambing sesuai selera. Cuci bersih, tiriskan, lalu lumuri dengan perasan lemon/jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Setelah itu rebus daging dengan secukupnya air, masukkan 1 siung bawang putih & 1 ruas jahe (geprek). Fungsinya utk menghilangkan/mengurangi bau kambing. Ketika muncul buih-buih keruh buang buihnya. Lanjutkan merebus sekitar 10 menit. Lalu angkat, buang semua airnya, tiriskan..
  2. Siapkan bumbu dan bahan lainnya. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang..
  3. Siapkan panci presto, masukkan daging kambing, bumbu halus yg sudah ditumis, kecap, santan, gula merah, lengkuas, sereh, daun salam, daun jeruk, dan 180 mili air. Tutup rapat panci presto, masak dg api besar hingga terdengar bunyi desis dari panci lalu kecilkan api. Masak hingga daging empuk kira-kita 30 menit. Saya lebih dari 30 menit 😅 jadi dagingnya superrr empuk, mantap..
  4. Tumis bawang putih dan merah hingga harum, masukkan irisan kol. Tumis hingga 1/2 layu. Masukkan rebusan daging dan kuahnya dari panci presto..
  5. Masukkan potongan tomat, daun bawang, cabe rawit. Cicipi rasa. Masak hingga matang..
  6. Sajikan hangat. Taburi bawang goreng..

Merdeka.com - Tongseng merupakan salah satu menu olahan daging yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Terlebih lagi di momen perayaan Idul Adha, di mana seluruh umat muslim melakukan kegiatan penyembelihan daging kurban. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Jika Anda merasa bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja di rumah dan bingung menu apa yang. Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Tongseng Kambing (Super Empuk, Anti Bau) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep