✓ 15 Bahan Memasak Ayam Panggang Teflon yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Ayam Panggang Teflon. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Ayam Panggang Teflon dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ini dia resep olahan ayam panggang, simple dan pastinya anak-anak senang, bunda juga senang. Ayam Panggang Teflon,#ayampanggang teflon adalah #ayambakar yang dibakar dengan menggunakan teflon. Ini sangat mudah praktis dan lezat sekali.

Ayam Panggang Teflon - cookandrecipe.com Ada sisa ayam rebus di kulkas. Mau dibuat ayam kecap udah pada bosen. Bisa gunakan panggangan arang maupun wajan teflon. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Ayam Panggang Teflon yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 8 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Ayam Panggang Teflon

Untuk dapat memasak Ayam Panggang Teflon pada postingan ini kita membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 1 kg.
  2. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  4. Siapkan kemiri - 6 biji.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan gula - 1 sdt.
  7. Siapkan cabe besar - 5 biji.
  8. Siapkan tomat - 1 buah.
  9. Siapkan daun jeruk - 4 lembar.
  10. Siapkan serai - 2 batang.
  11. Siapkan jahe - 1 buah.
  12. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  13. Siapkan ketumbar - 1/2 sdt.
  14. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  15. Siapkan air - 500 ml.

Ikuti resep dari buku " Resep Masakan Pilihan Keluarga - Ayam Dan Bebek " karya Rih Lasmiatik terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut. Lihat juga resep Ayam panggang madu teflon enak lainnya. Ayam panggang merupakan salah satu menu makanan spesial yang cocok untuk disantap bersama dengan keluarga di hari-hari khusus. Sebagian dari Mommy mungkin terbiasa untuk memesan ayam panggang di restoran karena rasanya yang pasti enak dan praktis.

8 Langkah Memasak Ayam Panggang Teflon

Setelah kita sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Panggang Teflon dibawah ini.

  1. Potong ayamnya menjadi 8 bagian.
  2. Blender semua bumbu kecuali serai, daun jeruk, daun salam.
  3. Setelah di blender, bumbu di goreng hingga berbau wangi.
  4. Lalu masukkan daun jeruk, daun salam, dan serai.
  5. Masukkan potongan ayam, lalu tuang air.
  6. Ungkep ayam hingga bumbunya mengental sekitar 20 menit.
  7. Keluarkan ayamnya dari bumbu, lalu panggang di atas teflon hingga matang.
  8. Makanan pun siap di hidangkan 😋😋.

Namun, tahukah Mommy jika sebenarnya membuat ayam panggang tidaklah sulit. Lihat juga resep Ayam panggang tevlon simpel enak lainnya. Cara memasak resep ayam panggang teflon sangat praktis dan cepat, tidak ribet hanya menggunakan panggangan teflon, tidak menggunakan arang atau kayu bakar untuk memanggangnya. Mau bikin sendiri lauk ayam panggang dengan menggunakan teflon si rumah sendiri? Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Ayam Panggang Teflon ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep