✓ 10 Bahan Masak Ayam panggang saos lada itam yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Ayam panggang saos lada itam. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Ayam panggang saos lada itam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Ayam Panggang Saus Lada Hitam. Cerita tentang memasak dan mengolah daging ayam memang tidak ada habisnya, Kita bisa membuat olahan dari daging ayam dari yang sederhana ala rumahan, bahkan yang mewah ala restoran. Kali ini saya coba membuat ayam panggang rumahan yang simple dengan saus lada.

Ayam panggang saos lada itam - cookandrecipe.com Angkat dan sajikan steak dengan saus dan sayuran rebus. Siapa yang nggak kenal sajian ayam panggang? Olahan ayam ini hampir tersedia di berbagai restoran. Tenang saja untuk tutorial cara buat Ayam panggang saos lada itam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 6 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam panggang saos lada itam

Untuk bisa bikin Ayam panggang saos lada itam pada postingan ini Anda membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan sayap ayam bagian atas atau ayam 500gram - 13 potongan.
  2. Siapkan daun salam. lengkuas. jahe - .
  3. Siapkan bawang putih bubuk 1sdm peres. atau 5 butir bawang fresh diulek - .
  4. Siapkan saos saori lada hitam - 2 sachet.
  5. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  6. Siapkan saos tomat - 2 sdm.
  7. Siapkan bubuk cabe 1 sdt atau selera - .
  8. Siapkan lada 1sdt utk pengharum - .
  9. Siapkan bawang bombay - 1 bulat.
  10. Siapkan margarin utk olesan - .

Kali ini coba ayam panggang yang berbeda dari biasanya yuk, Ma, Ayam Panggang Lada Hitam Ala SAORI®! Cukup masak dengan SAORI® Saus Lada Hitam, Mama. Lada hitam mampu memberikan cita rasa pedas yang hangat di dalam dan tidak menyiksa. Tak terkecuali di sajian ayam panggang ini.

6 Panduan Resep Ayam panggang saos lada itam

Apabila kamu sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Ayam panggang saos lada itam dibawah ini.

  1. Ayam dipotong ukuran sedang dicuci dengan air garam remas2 rendam sebentar lalu bilas bersih.
  2. Rebus ayam dengan daun salam. lengkuas dan sedikit jahe hingga matang.
  3. Tiriskan... siram dengan air dingin. biarkan sebentar..
  4. Campurkan semua bahan kecuali bawang bombay dengan ayam remas2 ayam hingga rata bumbunya jika.. saya hy diamkan 5 menit saja sambil mengiris bombay dan menyuapkan panggangan. jika ingin lebih enak simpan dikulkas 15 menit atau lebih lama....
  5. Bakar ayam dalam oven 200 °c atau bakar diatas kompor memakai margarin atau blue band.. sisa bumbu utk mengoles.. taburkan bombay. bakar hingga kuah mjd karamel atau ayam berwarna gelap..
  6. Selamat menikmati...

Supaya ayam matang dan empuk sempurna serta bumbu meresap, ayam dimasak ungkep terlebih dulu. Baru terakhir, dipanggang sebentar hingga luarnya kering kecoklatan. Untuk membuat ayam panggang saus madu juga tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan bahan utama ayam tanpa tulang dan kulit. Ayam yang sudah dipotong sesuai selera hanya dimarinasi dengan saus madu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Ayam panggang saos lada itam ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep