✓ 9 Cara Buat Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet). Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Choose from the world's largest selection of audiobooks. Lihat juga resep Ayam Panggang Teflon Pedas Mantap enak lainnya. Watch Queue Queue Bosen makan nasi?

Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet) - cookandrecipe.com Place ¼ tsp salt, ¼ tsp garlic powder, ¼ tsp paprika and ¼ tsp black pepper in to a large ziplock bag. Cara Membuat Potato Wedges - Suka banget sama olahan kentang, entah itu mau di goreng, di panggang, di masukkan dalam Sup atau jadi pelengkap Siomay yang direbus begitu saja, pokoknya selalu suka. Apa lagi kalau dibikin kentang goreng dan perkedel kentang, wah makin khilaf deh. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 9 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Resep Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet)

Untuk bisa memasak Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet) pada postingan ini kalian membutuhkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Utama - .
  2. Siapkan Dada ayam tanpa lemak - 1/2 kg.
  3. Siapkan Kentang ukuran besar - 1 buah.
  4. Siapkan Brokoli ukuran sedang - 1 buah.
  5. Siapkan Bahan Marinasi Ayam - .
  6. Siapkan Madu murni - 3 sdm.
  7. Siapkan Kecap manis - 3 sdm.
  8. Siapkan Bubuk ketumbar - 2 sdm.
  9. Siapkan Bawang putih bubuk - 2 sdm.
  10. Siapkan Merica bubuk - 1 sdm.
  11. Siapkan Garam halus - 1/2 sdm.
  12. Siapkan Bahan Potato Wedges - .
  13. Siapkan Bawang putih geprek - 2 siung.
  14. Siapkan Garam halus - 2 sdm.
  15. Siapkan Air bersih - 100 ml.
  16. Siapkan Mentega - 3 sdm.
  17. Siapkan Lada bubuk (secukupnya) - 1 sdm.
  18. Siapkan Oregano (secukupnya) - 1 sdm.
  19. Siapkan Lain-lain - .
  20. Siapkan Air - secukupnya.
  21. Siapkan Garam - secukupnya.

Panggang tanpa olesan apapun diatas teflon yg sdh dipanaskan. Note: Penggunaan bumbu masakan dlm keto lifestyle jgn berlebihan. Krn dlm bumbu masakan pun ada karbonya. Maka dari itu resep ini sdh saya minimalisir dari bumbu resep aslinya yaitu ayam bakar ala rm padang tapi tidak mengurangi nikmat dan rasa.

9 Tahapan Memasak Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet)

Setelah kamu sudah menyiapkan 21 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet) dibawah ini.

  1. Cuci bersih dada ayam, potong jadi 2 bagian (saya pakai dada ayam filet) campurkan semua bahan marinasi, diamkan minimal 30 menit atau boleh lebih sampai 1 jam di suhu ruangan.
  2. Sambil menunggu marinasi ayam, siapkan bahan potato wedges.
  3. Cuci bersih kentang (boleh di gosok pake spons bersih ya) jangan kupas kulitnya, lalu potong jadi beberapa bagian sesuai selera, setelah itu cuci lagi hingga airnya tidak keruh.
  4. Siapkan air 100 ml untuk merebus kentang, tambahkan 2 siung bawang putih yang sudah di geprek dan 2 sdm garam halus, setelah air mendidih masukkan kentang, rebus sekitar 5-7 menit (bisa di cek sendiri tingkat kematangan kentang yang di inginkan).
  5. Angkat dan tiriskan kentang lalu tes rasanya, jika sudah asin tidak perlu ditambah garam, jika kurang asin boleh ditambah sedikit garam.
  6. Panaskan mentega lalu masukkan kentang yang sudah di rebus, taburi dengan merica dan oregano, masak hingga kecoklatan jangan sampai gosong.
  7. Cek ayam, jika sudah cukup termarinasi siapkan teflon anti lengket dan panggang dada ayam kurang lebih 15 menit sambil di bolak balik supaya tidak gosong (waktu memanggang boleh sambil di olesi saos marinasinya ya).
  8. Step terakhir, rebus brokoli dengan air, jangan terlalu lama merebusnya, sekitar 5 menit saja lalu angkat dan taburi sedikit garam supaya ada rasanya (boleh di skip jika suka brokoli tanpa rasa karna tetap enak meskipun tanpa garam).
  9. Siap di plating dan di sajikan, sisanya bisa di masukkan ke wadah tertutup dan bisa di panaskan kembali.

NOVA.id - Menurunkan berat badan tidak jarang menjadi obsesi bagi sebagian perempuan. Tidak perlu menyiksa diri untuk mati-matian mengurangi porsi makan atau mengeliminasi rasa lezatnya. Resep Dada Ayam Panggang dengan Lemon dan Thyme ini membuat perut kenyang sekaligus menggoyang lidah! (Baca juga: Sebut Dirinya Butuh Bodyguard, Ternyata Begini Alasan Syahrini) Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman penulis baik dalam menjalankan diet Keto ataupun memasak menu sehari-hari.. - Panggang di atas teflon tanpa minyak, tambahkan sedikit kecap Jepang di permukaan ayam, tutup dengan aluminium foil dan tindih dengan panci yang berisi air. - Balikkan ayam setelah beberapa saat, tutup lagi dengan aluminium foil dan panci sampai matang. Kentang bisa menjadi menu mengenyangkan untuk diet. Meskipun kentang bisa menjadi bagian dari makanan sehat, cara memasak dan menyiapkannya bisa berpengaruh terhadap upaya penurunan berat badan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep