✓ 5 Cara Buat Ayam panggang oven yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Ayam panggang oven. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Ayam panggang oven dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Enjoy Cooking Again With Our Range. Bismillahsalam santun. pada video AYAM BAKAR OVEN, melakukannya bakar ayamnya di Tandor, tonton video AYAM BAKAR

Ayam panggang oven - cookandrecipe.com Dan apabila kita melakukannya, kita tahu bahawa menggunakan petua dan trik ini akan menghasilkan ayam belanda panggang yang sempurna setiap masa. Cara Membuat Ayam Panggang Oven : Ayam di cuci bersih dengan air mengalir ya. Bawang putih juga di cuci ya, tapi kulitnya bawang putih di kupas dulu hehe. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Ayam panggang oven yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam panggang oven

Untuk bisa bikin Ayam panggang oven pada tutorial ini kita membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan bahan - .
  2. Siapkan paha bawah ayam - 1 kg.
  3. Siapkan kecap manis - .
  4. Siapkan kecap asin - .
  5. Siapkan jeruk nipis - .
  6. Siapkan Bumbu halus - .
  7. Siapkan bawang merah - 5.
  8. Siapkan bawang putih - 3.
  9. Siapkan ketumbar - 1 sdm.
  10. Siapkan gula jawa - 2 keping.
  11. Siapkan garam - 1 sdm.
  12. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  13. Siapkan asem jawa - 3 biji.

Letakan ayam di atas alumunium foil. Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong. Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis. Di waktu hujung minggu, mesti ramai yang duk tercari-cari resipi yang istimewa untuk disajikan buat suami dan anak-anak.

5 Panduan Resep Ayam panggang oven

Apabila kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Ayam panggang oven dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam lalu tiriskan, boleh di elap pakai tisu dapur supaya kering, lalu tusuk dg garpu agar nanti bumbu mudah meresap, lumuri dg setengah jeruk nipis supaya tidak amis.
  2. Campurkan semua bumbu lalu uleg, jangan lupa cek rasa.
  3. Baluri ayam dg bumbu halus sambil dipijat pijat agar bumbu lebih meresap lalu marinasi ayam kurang lebih 1 jam. tapi aku masak ini ga sekaligus jd ada yg aku masak esok harinya jadi ayamnya marinasi semalaman di kulkas. jangan lupa ditutup ya.. semakin lama di marinasi semakin meresap bumbunya.
  4. Siapkan oven, karena oven aku ga besar jd aku masukin ayamnya bertahap. stel 5 menit pertama lalu olesi dg bumbu kecap manis dan asin. olesi baliknya dan stel 10 menit kedua, dan selanjutnya 10 menit ketiga agar matang merata..
  5. Sajikan dg lalapan segar dan sambal korek lebih mantap.. selamat menikmati jangan lupa masak nasi yg banyak krn makan ini bisa khilaf🙈 selamat mencoba ?.

Salah satu idea yang boleh dicuba ialah menu ayam panggang. Ayam Panggang ini hanya dihias ringkas sahaja. Tak ada makna nyer, bukan hias apa pun cuma letak hirisan timun jer. Saya sebenarnya suka tengok gambar gambar masakan yang dihias cantik seperti blog masakan yang lain. Tapi saya memang tak berkesempatan kerana sedang dimasak, anak anak sudah tunggu di dapur untuk makan.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Ayam panggang oven ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep