✓ 7 Cara Membuat Kue Lapis (terigu+kanji) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Lapis (terigu+kanji). Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Kue Lapis (terigu+kanji) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Lapis (terigu+kanji) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Lapis (terigu+kanji) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 7 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Kue Lapis (terigu+kanji)

Untuk dapat membikin Kue Lapis (terigu+kanji) pada tutorial ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu (±25sdm) - 250 g.
  2. Siapkan tepung tapioka/kanji (±10sdm) - 150 g.
  3. Siapkan gula pasir (±15sdm) - 300 g.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan Santan - 900 ml.
  6. Siapkan Vanili - .
  7. Siapkan Daun pandan simpul - .
  8. Siapkan Pewarna makanan (merah rose,kuning muda,hijau muda,biru) - .

7 Panduan Memasak Kue Lapis (terigu+kanji)

Apabila Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Lapis (terigu+kanji) dibawah ini.

  1. Rebus santan,gula,garam+vanili kasih daun pandan supaya baunya sedep sampai k rumah tetangga😅 (tapi saya tak pakek daun pandan soalnya stok d kulkas abis males ngambil?)sampai gula larut tak perlu mendidih ya cukup hangat kuku aja.
  2. Campur tepung terigu+tepung tapioka k dalam wadah tuang santan sedikit2 sambil d aduk2 sampai tdk ada yg bergerindil,setelah itu saring ya.
  3. Ini setelah d saring,.
  4. Nyalakan api panaskan kukusan, dan loyang ya (saya pakek loyang bulat d kasih minyak goreng untuk olesan agar tdk lengket ya kue lapis nya) eits jangan lupa tutup dandang d kasih alas serbet ya agar air tdk menetes k adonan nanti.
  5. Setelah kukusan panas, siapkan adonan yang sudah d bagi menjadi 5 bagian merah rose,kuning muda,hijau muda,biru dan putih, (yang sempat terabadikan oleh camera cuma 2 warna itu aja ?).
  6. Tuang adonan warna yg sudah d bagi tadi 1persatu dengan jarak durasi 5menit ya/warna,yang terakhir kukus sampai matang ±20-25menit agar matangnya merata.
  7. Setelah 25menit matikan kompor angkat kue lapis nya diamkan selama ±30menit sampai dingin, jika udah dingin keluarkan dari cetakan sambil d hentak2an ya,potong menggunakan spatula yg d lapisi plastik yg d balur dengan minyak goreng agar ngk lengket n hasil potongannya syantiiiik?.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Lapis (terigu+kanji) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep