✓ 4 Cara Buat Ayam Panggang Saus Barbeque yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Ayam Panggang Saus Barbeque. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Ayam Panggang Saus Barbeque dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Make Big Savings Online With Euro Car Parts. Hurry, Our Exclusive Discounts End Soon. Daily Sales You Don't Want to Miss!

Ayam Panggang Saus Barbeque - cookandrecipe.com Lepaskan penutup dan periksa ayam apakah sudah empuk dan kering. Setelah ayam sudah matang secara benar, tuangkan setengah saus BBQ di atas ayam., balik ayam, dan tuangkan saus yang tersisa ke sisi yang lain. Menggunakan jepitan, gerakkan ayam secara langsung di atas api. Tenang saja untuk tutorial membikin Ayam Panggang Saus Barbeque yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 4 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Saus Barbeque

Untuk bisa membuat Ayam Panggang Saus Barbeque pada tutorial ini Anda memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging Ayam bagian Sayap - 6 potong.
  2. Siapkan Jeruk Nipis - 1/2 buah.
  3. Siapkan Margarin - 2 sendok makan.
  4. Siapkan Bahan Saus Olesan - .
  5. Siapkan Bawang Putih - 4 siung.
  6. Siapkan Lada Bubuk - 1/2 sendok teh.
  7. Siapkan Saus Barbeque - 6 sendok makan.
  8. Siapkan Kecap Inggris - 1 sendok makan.
  9. Siapkan Minyak Wijen - 1 sendok makan.
  10. Siapkan Cabe Bubuk - 2 sendok makan.
  11. Siapkan Saus Cabe - 2 sendok makan.
  12. Siapkan Kecap Asin - 1/2 sendok makan.
  13. Siapkan Gula Pasir - 1/2 sendok makan.
  14. Siapkan Garan - 1/2 sendok teh.

Melayani, meneruskan Saus Root Beer Barbecue yang tersisa secara terpisah. Campurkan daging ayam dengan saus, aduk rata. Bentangkan ayam di atas talenan dengan bagian kulit di bagian bawah. Panaskan wajan s teak anti lengket.

4 Tahapan Memasak Ayam Panggang Saus Barbeque

Jika kamu sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Panggang Saus Barbeque dibawah ini.

  1. Ulek Bawang Putih hingga halus, tambahkan Garam, Gula dan Lada Bubuk, sisihkan. Siapkan wadah, tuang Saus Barbeque, Saus Cabe, Kecap Inggris, Kecap Asin, dan Cabe Bubuk. Aduk rata, lalu masukan bawang putih ulek. Aduk kembali hingga saus tercampur rata.
  2. Cuci bersih ayam. Beri garam dan perasan jeruk nipis lalu diamkan selama +- 10 menit. Lalu cuci dan bilas kembali dengan air bersih. Tuang saus pada ayam, pastikan seluruh bagian ayam telumuri dengan saus. Marinasi ayam dengan saus di dalam kulkas selama +- 2 jam.
  3. Panaskan margarin pada pan. Panggang ayam yang sudah dimarinasi hingga matang. Tutup pas agar kematangan ayam merata. Sambil memanggang, olesi ayam dengan saus barbeque yang masih tersisa pada wadah marinasi.
  4. Setelah ayam matang, angkat dan sajikan di piring. Ayam Panggang Saus Barbeque siap untuk disajikan👌?.

Masukkan ayam, panggang hingga ayam matang, berwarna kecokelatan, dan harum. Campur bawang putih, air lemon, saus barbeque, kecap asin, oregano, rosemery, thyme, garam dan lada bubuk, aduk hingga rata. Lumuri ayam dengan bumbu, kemudian simpan dalam kulkas semalaman. Keluarkan ayam dan letakkan di atas loyang yang sudah dialasi alumunium foil, kemudian panggang dalam oven. Ayam bakar teflon saus barbeque Kanker payudara, adalah salah satu ujian dari Tuhan yang maha penyayang, bagi makhluknya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Ayam Panggang Saus Barbeque ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep