✓ 6 Cara Masak Kue Cucur Tepung Terigu yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak Kue Cucur Tepung Terigu. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Kue Cucur Tepung Terigu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Cucur Tepung Terigu - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Cucur Tepung Terigu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 4 bahan dan 6 langkah saja.

4 Bahan Bahan untuk Resep Kue Cucur Tepung Terigu

Untuk bisa memasak Kue Cucur Tepung Terigu pada tutorial ini Anda membutuhkan 4 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu protein rendah / kunci biru - 0.5 kg.
  2. Siapkan garam - 0.5 sdt.
  3. Siapkan gula - 400 gr.
  4. Siapkan air pandan suji - 500 ml.

6 Tahapan Memasak Kue Cucur Tepung Terigu

Apabila Anda sudah menyiapkan 4 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Cucur Tepung Terigu dibawah ini.

  1. Cairkan gula dan garam kedalam air pandan suji dengan cara diaduk aduk hingga gula dan garam larut. (Kusus pemakaian sari pandan suji no rebus ya moms,krn nnt endapan pandan sujinya akan terpisah dg air, sdh dicoba).
  2. Masukkan campuran tadi kedlm tepung terigu sedikit demi sedikit hingga kalis,masukkan lagi semua campuran sambil di blender selama 10 menit kecepatan rendah..
  3. Aduk lagi manual menggunakan centong sambil di tarik2 keatas kebawah selama 10 menit.
  4. Diamkan adonan selama 40 menit,kmudian aduk,tambah air jika terlalu kental dan goreng dg api panas namun cenderung api kecil..
  5. Tunggu sampai cucur mengembang sempurna dan membentuk serat2, siram siram tengahnya,lalu balik. Angkat..
  6. Kue cucur siap untuk di hidangkan..

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Cucur Tepung Terigu ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep