✓ 8 Bahan Masak Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 7 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food)

Untuk bisa memasak Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food) pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Utama - .
  2. Siapkan wortel ukuran sedang - 2 buah.
  3. Siapkan tepung ketan - 8 sdm.
  4. Siapkan Garam - .
  5. Siapkan Bahan isian - .
  6. Siapkan Gula jawa/gula merah/gula aren - .
  7. Siapkan Topping - .
  8. Siapkan Parutan kelapa - .

7 Langkah Resep Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food)

Jika Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food) dibawah ini.

  1. Kupas wortel dan cuci bersih. Potong menjadi beberapa bagian dan blender dengan sedikit air. Setelah itu, saring supaya keluar sarinya..
  2. Siapkan wadah, masukkan tepung ketan dan siram sari wortel sedikit demi sedikit dan tambahkan garam secukupnya, lalu aduk rata sampai adonan tercampur dan mudah dibentuk..
  3. Lalu, ambil sedikit adonan, buat bulat, dan tekan bagian tengahnya. Masukkan isian gula jawa, jangan terlalu banyak agar nantinya tidak keluar. Bentuk bulat kembali. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Siapkan panci ukuran sedang, beri air sampai setengah panci. Lalu rebus hingga mendidih..
  5. Setelah mendidih, masukkan adonan yang telah diberi isian ke dalam panci. Usahakan panci tidak di tutup..
  6. Tunggu sampai adonan mengambang ke permukaan air, lalu angkat dan tiriskan..
  7. Letakkan klepon yang sudah matang ke piring saji dan taburi dengan parutan kelapa. Siap disajikan..

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Klepon Wortel Isi Gula Jawa (Tradisional food) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep