✓ 11 Bahan Bikin Ayam Panggang Pedas Manis yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Ayam Panggang Pedas Manis. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Ayam Panggang Pedas Manis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Ayam Panggang Madu Pedas Manis enak lainnya. Olahan ayam yang digoreng lalu dimasak dengan baluran bumbu santan cita rasa pedas manis yang enak ini dapat memperkaya catatan resep masakan berbahan dasar ayam untuk variasi menu makan keluarga di rumah. Ingin menikmati Ayam Goreng Santan Pedas Manis Buatan Sendiri Yang Enak?

Ayam Panggang Pedas Manis - cookandrecipe.com Dengan memasaknya sendiri, rasa yang dihasilkan akan jauh lebih nikmat karena dapat Anda sesuaikan dengan kesukaan Anda. berikut ini adalah resep. Ayam panggang memiliki rasa yang gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Berikut resep memasak ayam panggang yang dilansir TribunStyle.com dari Sajian Sedap. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Ayam Panggang Pedas Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 7 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Ayam Panggang Pedas Manis

Untuk dapat membuat Ayam Panggang Pedas Manis pada postingan ini kamu memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ¹/2 ekor ayam - .
  2. Siapkan garam, penyedap rasa & merica bubuk - Secukupnya.
  3. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  4. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  5. Siapkan kecap manis untuk merebus - 3 sdm.
  6. Siapkan air untuk merebus - Secukupnya.
  7. Siapkan margarin untuk mengoles - Secukupnya.
  8. Siapkan Sambal kecap - .
  9. Siapkan kecap manis - Secukupnya.
  10. Siapkan irisan cabai, bawang merah, & tomat - Secukupnya.
  11. Siapkan sebagian cabai di ulek/blender, supaya lebih terasa pedasnya - .

Baca juga: Resep Masakan Rumahan, Buat Telur Balado & Telur Isi Goreng Tepung, Ada Tips Mengupas Telur Rebus. Beri kaldu bubuk, gula merah, dan kecap manis. Tuang air, masak sampai air menyusut dan mengental. Celupkan atau olesi ayam dengan bumbu olesan sampai rata.

7 Langkah Resep Ayam Panggang Pedas Manis

Apabila Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ayam Panggang Pedas Manis dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam, lalu taruh ke wajan/panci yg sudah berisi air, kecap, garam, penyedap rasa, merica bubuk, daun salam & daun jeruk..
  2. Rebus ayam dengan api sedang sampai setengah matang & agak kecokelatan.
  3. Tiriskan ayam terlebih dahulu agar margarin mudah menempel pada seluruh bagian ayam.
  4. Masukan ayam kedalam oven yang sudah dipanasi terlebih dahulu pada suhu 150°C selama 10 menit.
  5. Panggang ayam pada suhu yg sama selama 20 menit. Jangan lupa dibalik dan olesi lagi margarin lalu panggang lagi pada suhu & waktu yg sama.
  6. Jangan lupa untuk membuat sambal kecapnya. *sebagian cabai di ulek/blender, supaya lebih terasa pedasnya.
  7. Jika sudah matang, olesi lagi dengan sedikit margarin dilanjut dengan sambal kecapnya. Hidangkan selagi hangat. Selamat menikmati🤗.

Panggang di atas bara api sambil bolak-balik dan beri sisa bumbu olesan. Sajikan ayam bakar kecap bersama sambal. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay Marination and spices. In Java, the chicken is usually marinated with the mixture of kecap manis (sweet soy sauce) and coconut oil, applied with a brush during grilling.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam Panggang Pedas Manis ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep