✓ 18 Bahan Membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Ayam Panggang Bumbu Rujak enak lainnya. Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan. Kali ini mau #jelajahreseprumahan Kalo lagi ke rumah nenek pas masak urap sayur, biasanya komplit pakai ayam panggang bun.

Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan - cookandrecipe.com Lebih bagus lagi kalau kamu membaginya dan simpan dalam plastik vakum agar kontaminasi bakteri lebih minim. Itulah resep ayam bakar bumbu rujak yang bisa kamu terapkan di rumah. Lihat juga resep Ayam Panggang Bumbu Rujak enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial cara buat Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 4 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan

Untuk dapat membikin Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan pada tutorial ini kalian membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam (cuci bersih) - 350 gr.
  2. Siapkan air - 150 ml.
  3. Siapkan kaldu ayam bubuk - 1 sdt.
  4. Siapkan gula dan garam - Secukupnya.
  5. Siapkan penyedap rasa/micin - Secukupnya.
  6. Siapkan Bahan Bumbu Tumis - .
  7. Siapkan bawang merah (haluskan) - 6 butir.
  8. Siapkan bawang putih (haluskan) - 4 siung.
  9. Siapkan cabe merah besar (haluskan) - 5 buah.
  10. Siapkan cabe rawit setan (haluskan) - 5 buah.
  11. Siapkan lengkuas (haluskan) - 2 cm.
  12. Siapkan jahe (haluskan) - 2 cm.
  13. Siapkan kunyit bubuk / 2 cm kunyit (haluskan) - 1 sdt.
  14. Siapkan kemiri (haluskan) - 5 butir.
  15. Siapkan sereh (geprek) - 1 batang.
  16. Siapkan daun salam (sobek) - 2 lembar.
  17. Siapkan daun jeruk (sobek) - 2 lembar.
  18. Siapkan air asam jawa - 1 sdm.

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Paling Enak - Biasanya resep ayam bumbu rujak ini disajikan pada saat acara selamatan. Tapi dalam moment-moment tertentu juga enaknya ayam bakar yang satu ini tak jarang. Kamu dapat membuat ayam panggang bumbu rujak berdasarkan resep Sisca Soewitomo yang dibagikan di buku "Masakan Ayam Favorit ala Sisca Soewitomo" terbitan Gramedia Pustaka Utama. Baca juga: Resep Ayam Bakar Madu ala Restoran, Sajikan Pakai Sambal Petis.

4 Panduan Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan

Apabila kalian sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan dibawah ini.

  1. Panaskan minyak dengan api kecil. Tumis semua bahan bumbu hingga harum dan matang..
  2. Masukkan ayam. Balik sebentar dan ratakan bumbunya..
  3. Tambahkan air, gula, garam, dan kaldu ayam bubuk. Masak hingga air meresap dan asat. Matikan api..
  4. Siapkan teflon. Panggang ayam bolak balik sampai overcook/agak gosong. Balur dengan bumbu rujak dan siap santap ?.

Lihat juga resep Ayam kampung panggang pedas bumbu rujak enak lainnya. Anda bisa menghemat banyak waktu dan tenaga dalam mempraktekkannya. Salah satu olahan ayam panggang adalah resep masakan ayam panggang bumbu rujak yang satu ini. Untuk Anda yang ingin mencobanyam siapkan dulu semua bahan - bahan utamanya dan juga bumbunya. Lihat juga resep Ayam bumbu rujak Surabaya enak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Ayam Panggang Bumbu Rujak Rumahan ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep