βœ“ 15 Bahan Masak Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚ yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚ dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚ - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚ yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 8 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚

Untuk bisa membuat Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚ pada postingan ini Anda membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan butter - 125 gr.
  2. Siapkan margarin - 125 gr.
  3. Siapkan (karena pas butternya abis jd ini pake full margarin πŸ˜‚) - .
  4. Siapkan gula halus - 60 gr.
  5. Siapkan kuning telor - 1 butir.
  6. Siapkan tepung terigu (kunci) - 275 gr.
  7. Siapkan susu bubuk - 60 gr.
  8. Siapkan maizena - 50 gr.
  9. Siapkan keju parut (opsional, gk pake jg gak papa) - 35 gr.
  10. Siapkan Selai nanas homemade: - .
  11. Siapkan nanas (kira" 400 gr) - 1 buah.
  12. Siapkan gula - 100 gr.
  13. Siapkan kayu manis - 1 ruas (3 cm).
  14. Siapkan cengkeh (optional) - 3 butir.
  15. Siapkan (krna pas gk ada kayu manis, jd selenya gk pake kayu manis πŸ˜‚) - .

8 Panduan Resep Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚

Apabila kamu sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚ dibawah ini.

  1. Masak selainya dulu ya..Nanas diparut, masak sampe airnya agak menyusut (barengan sama kayu manis dan cengkeh kalo pake) baru masukkan gula pasir. Lanjut masak sampe nanas kering. Cek rasa yaa...kalo kurang manis ditambahin gula, jd jgn lgsung dimasukkan semua gulanya.
  2. Mixer butter, margarin, gula sampe brwarna pucet.Lanjut masukkan kuning telor, mixer sampe trcmpur rata aja. Matikan mixer.
  3. Masukkan terigu, maizena, susu bubuk lalu aduk pake spatula aja sampe trcmpur rata. Pastikan adonannya udah bisa dibentuk, gk lengket. Kalo msh lengket bisa tampah terigunya. (Jgn banyak" tapi yaa..ntar nastarnya malah gk berasa πŸ˜‚).
  4. Pipihkan adonan, kasih selai, bulet buletkan. Bentuk sesuai selera (kalo mau bntuk kayak aku punya cukup digunting" aja kulitnya).
  5. Oles dgn kuning telor.
  6. Masukkan ke dalam oven yg sdh dipanaskan sebelumnya. Panggang suhu 155 derajat selama 30-35 mnt. Sesuaikan oven masing"yaa..sering2 dicek aja. (Soalnya prnah baking sampe gosong gara" ditinggal cuci piringπŸ˜‚).
  7. Hasilnya msh blm sempurna tampilannyaπŸ˜… tp soal rasa juara dehh.
  8. Blm sempet fotoin step" nya..hehe.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nastar Renyah bentuk nanas?duren?landak? πŸ˜‚ ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep