✓ 10 Cara Memasak Kue telur kadal (roti goreng) yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara bikin Kue telur kadal (roti goreng). Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Kue telur kadal (roti goreng) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Roti goreng merupakan roti yang digoreng dengan minyak, mentega dan diisi dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, keju, dan lainnya. Selanjutnya, aduk adonan hingga adonan kue sudah tidak lengket ditangan serta elastis. Resep Roti goreng telur pas banget disajikan dengan teh manis #MENUBREAKFAST #ROTIGORENGTELUR.

Kue telur kadal (roti goreng) - cookandrecipe.com Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. Sajikan dan nikmati enaknya hidangan roti goreng isi sayuran sebagai cemilan sehat di rumah, berikut ini adalah resep yang akan dapat anda simak. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membuat isian untuk sajian roti goreng kali ini. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue telur kadal (roti goreng) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 10 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kue telur kadal (roti goreng)

Untuk dapat bikin Kue telur kadal (roti goreng) pada postingan ini kalian memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu (saya menggunakan tepung segitiga biru) - 300 gr.
  2. Siapkan air (saya campur dengan susu kental manis) - 150 ml.
  3. Siapkan mentega - 3 sdm.
  4. Siapkan telur - 1 butir.
  5. Siapkan gula pasir - 3 sdm.
  6. Siapkan yeast atau ragi - 1/2 sdt.
  7. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  8. Siapkan Coklat batang secukupnya - .
  9. Siapkan Keju parut - secukupnya.

Telur banyak digemari masyarakat Indonesia, terlebih olahan telur goreng seperti telur dadar atau telur ceplok alias mata sapi. Siapkan daging giling atau sosis cincang dan aduk dengan tepung roti dan tambahan bumbu. Penggunaan telur dalam resep kue juga dimaksudkan sebagai bahan pengembang. Supaya kue bisa mengembang kokoh dan sempurna, misalnya seperti dalam pembuatan kue bolu atau roti.

10 Tahapan Membuat Kue telur kadal (roti goreng)

Setelah kalian sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue telur kadal (roti goreng) dibawah ini.

  1. Larutkan ragi dan 1 sdm gula pasir dengan air hangat 30-40 derajat, ini tujuannya supaya raginya aktif. Eh bener engga ya ? Hahah biar nanti dicampur ke adonan tuh langsung cepat mengembang gitu lho.
  2. Campurkan semua bahan kering, aduk hingga merata. Kalau masih pringkil2 gitu diaduk terus aja ya.
  3. Masukkan air susu kental manis perlahan lahan, aduk hingga rata.
  4. Masukkan telur dan mentega, aduk hingga kalis.
  5. Masukkan air ragi, aduk lagi sampai kalis.
  6. Tutup adonan dengan plastik wrap dan diamkan kurang lebih 30 menit.
  7. Sambil menunggu adonan mengembang, potong2 coklat batang dan keju batangnya.
  8. Jika adonan sudah mengembang dua kali lipat, maka adonan siap dibentuk, dan masukkan isian coklat dan keju.
  9. Diamkan adonan yang sudah diisi selama kurang lebih 10 menit.
  10. Goreng adonan hingga kecoklatan, angkat, tiriskan, hidangkan.

Telur - Telur juga adalah salah satu bahan yang sangat berperan penting dalam pembuatan kue. Tepung roti atau di Indonesia yang lebih sering dikenal sebagai tepung panir adalah tepung yang terbuat dari roti tawar yang dikeringkan lalu ditumbuk. Telur bisa diolah menjadi banyak macam masakan,salah satunya yaitu telur dadar gulung. Nah, apakah anda ingin tau bagaimana cara membuat telur Apalagi bila telur ini dimasak dadar bersama dengan sayur. Berbicara soal memasak telur dadar sayur, kali ini kami punya cara membuat telur.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue telur kadal (roti goreng) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep