4 Cara Buat Tongseng daging kambing kecap pedas yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Tongseng daging kambing kecap pedas. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Tongseng daging kambing kecap pedas dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Rasa manis memang paling pas kalau dinikmati bersama citarasa pedas. Perpaduan bumbu tongseng yang lezat dengan gurihnya daging kambing pasti akan menambah nafsu makan orang serumah. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi.

Tongseng daging kambing kecap pedas - cookandrecipe.com Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian daging ayam yang di potong potong lebih kecil dari pada saat anda membuat potongan daging ayam. Resep Tongseng Kambing Pedas Kecap Kali ini Bu Yuni akan membagikan resep memasak daging kambing dengan mudah, sederhana, simpel dan praktis tapi juga lezat. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Tongseng daging kambing kecap pedas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 4 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Tongseng daging kambing kecap pedas

Untuk dapat bikin Tongseng daging kambing kecap pedas pada postingan ini kalian membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging kambing - 500 gram.
  2. Siapkan kecap manis (yg hrga 1000 an - 2 bungkus.
  3. Siapkan baput - 2 butir.
  4. Siapkan bamer - 3 butir.
  5. Siapkan rawit (sesuai selera) - 20 biji.
  6. Siapkan garam - 1 sdt.
  7. Siapkan masako - 1 bungkus.
  8. Siapkan gula pasir - 1 sdm.

Tambahkan kecap, gula, garam, dan merica. Lihat juga resep Tongseng Kambing Solo enak lainnya. Daging kambing memang sangat nikmat untuk diolah menjadi kuliner yang lezat. Memasak tongseng juga dapat menggunakan bahan dasar daging kambing.

4 Panduan Memasak Tongseng daging kambing kecap pedas

Jika kita sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng daging kambing kecap pedas dibawah ini.

  1. Iris daging sesuai selera kemudian cuci bersih, tiriskan.
  2. Bumbu halus..haluskan....
  3. Siapkan wajan, beri minyak lalu tumis bumbu hingga harum..kemudian masukan daging yg sudh d tiriskan..aduk rata,,beri 1 bungkus kecap,klo kecap kurang bisa d tambah lagi..klo saya tambh 1/2 bungkus lagi...aduk rata.
  4. Masukan air sampai daging terendam...lalu ungkep hingga air menyusut tinggal sedikit..lalu beri masako, gula, garam,,icip"....masak sebentar kemudian angkat...dan sajikan.....

Jangan lupa untuk menambahkan kecap manis, garam, gula, merica sebagai bumbu penyedap tambahan. Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing. Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung. Sehingga sebelum memasak tongseng tentunya menyediakan bahan bumbunya yang lengkap. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Tongseng daging kambing kecap pedas ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep