✓ 6 Cara Memasak Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui). Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Add chicken and toss to coat. In a mixing bowl, mix chicken wings and cilantro sauce together. Line a baking tray with a parchment paper.

Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui) - cookandrecipe.com Sesekali olah ayam panggang Anda dengan bumbu cilantro alias ketumbar, rempah-rempah yang punya sejumlah manfaat kesehatan. Sesekali olah ayam panggang Anda dengan bumbu cilantro alias ketumbar, rempah-rempah yang punya sejumlah manfaat kesehatan. Cilantro atau daun ketumbar bisa dipetik atau dicabut begitu saja saat masih muda. Tenang saja untuk tutorial membikin Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui)

Untuk bisa membikin Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui) pada tutorial ini kita membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan paha ayam dengan kulit, fillet - 4 potong.
  2. Siapkan Daun ketumbar, iris2 - 1 genggam.
  3. Siapkan jeruk nipis, peras - 1/2.
  4. Siapkan Garam - secukupnya.
  5. Siapkan Lada secukupnya - .
  6. Siapkan Red pepper flakes (optional) - .
  7. Siapkan jinten Bubuk/Cumin - 1 sdt.
  8. Siapkan Olive Oil - 4 sdm.

Biasa digunakan dalam sup atau makanan berkuah. Dilansir dari The Spruce Eats, cilatro berasal dari bahasa Spanyol dan berhubungan dengan coriander. Daun dan bijinya memiliki rasa yang benar-benar berbeda. Cilantro memiliki aroma unik yang pedas sekaligus wangi.

6 Panduan Resep Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui)

Setelah Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui) dibawah ini.

  1. Panaskan oven 225° C. Campur jadi satu, olive oil 2 sdm, garam, lada, daun ketumbar, jinten dan air jeruk nipis. Aduk rata.
  2. Masukkan Ayam, aduk rata, tutup dan diamkan di kulkas 1-4 Jam.
  3. Panaskan Grill pan dengan 2sdm Olive oil, Panggang Ayam dengan posisi kulit ayam menghadap kebawah, panggang sampai kulitnya crispy skitar 6 menit.
  4. Balik, lalu masak lagi sisi satunya +- 2 menit, sambil disiram dengan sari yang keluar dari dagingnya lalu matikan api.
  5. Panggang ayam dalam oven 10-12 menit dengan posisi kulit ayam diatas sampai ayam matang.
  6. Sajikan ayam dengan nasi hangat dan sisa bumbu panggangnya.😋.

Sesekali olah ayam panggang Anda dengan bumbu cilantro alias ketumbar, rempah-rempah yang punya sejumlah manfaat kesehatan. Lihat juga resep Ayam Panggang Simpel Pakai Daun Ketumbar enak lainnya. Sesekali olah ayam panggang Anda dengan bumbu cilantro alias ketumbar, rempah-rempah yang punya sejumlah manfaat kesehatan. Resep Cuko Pempek/Cuka Palembang (Mudah, Kental, enak). Cukanya Enak Pake Resep Ketemu di IG @silviaapronika.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Cilantro Lime Chicken (Ayam Panggang Daun Ketumbar/Wansui) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep