✓ 8 Cara Buat Nastar Kinclong bentuk jambu mede yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Nastar Kinclong bentuk jambu mede. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Nastar Kinclong bentuk jambu mede dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nastar Kinclong bentuk jambu mede - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara buat Nastar Kinclong bentuk jambu mede yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 8 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Nastar Kinclong bentuk jambu mede

Untuk bisa bikin Nastar Kinclong bentuk jambu mede pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Margarin - 250 gram.
  2. Siapkan Mentega - 250 gram.
  3. Siapkan Terigu serba guna - 700 gram.
  4. Siapkan kuning telur - 4 butir.
  5. Siapkan gula halus - 100 gram.
  6. Siapkan susu bubuk - 5 sdm.
  7. Siapkan kacang mede sangrai/goreng belah untuk atasnya - .
  8. Siapkan Untuk Olesan kinclong: - .
  9. Siapkan kuning telur - 1.
  10. Siapkan minyak goreng - 1 sdm.
  11. Siapkan Susu kental Manis - 1 sdt.

8 Tahapan Membuat Nastar Kinclong bentuk jambu mede

Setelah kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nastar Kinclong bentuk jambu mede dibawah ini.

  1. Dalam wadah Campur mentega,margarine, gula halus, dan telur, kocok atau aduk pelan hingga smua asal semua tercampur rata. Jangan over beat ya karena bisa menyebabkan nastar jadi meleber saat dipanggang.
  2. Masukkan susu bubuk aduk lagi hingga rata.
  3. Masukkan terigu perlahan lahan sambil diaduk,sampai tercampur rata Dan bisa dibentuk. ______________ NOTE= ingat jangan terlalu over beat mengaduknya, masukkan kulkas 30 menit, agar adonan lebih set padat dan lbh mudah dibentuk..
  4. Ambil 1 sdt adonan, bentuk bulat lalu pipihkan isi dengan selai nanas, tutup adonan, untuk bentuk kacang mede seperti saya, tancapkan ujungnya dengan kacang mede yg dibelah (kalo mau utuh silahkan) step by step seperti gambar.
  5. Panaskan oven 10 menit, masukkan Nastar panggang, oven saya dengan suhu 120 Celsius waktu 30 menit. Panggang hingga matang, keluarkan.
  6. Untuk mendapatkan hasil olesan nastar tanpa retak dan cantik kinclong lakukan langkah sebagai berikut : Oven Nastar hingga matang Lalu keluarkan, tunggu sampai Nastar benar benar dingin. Baru Olesi dari awal nastar sampai akhir. Lalu ulangi Olesi lagi dari awal sampai akhir. Lakukan sebanyak 3 kali. Baru masukkan oven 3 menit saja, pakai api bawah saja,lalu matikan oven dan biarkan Nastar tetap di oven dulu sampai Oven dingin. Selamat mencoba..
  7. Untuk isian selai nanas homemade: 2kilo nanas utuh lalu parut, 250 gram gula pasir, 2 batang kayu manis, 5butir cengkeh, masak semua hingga benar benar mengering (masak sambil diaduk sesekali agar tidak gosong).
  8. .

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nastar Kinclong bentuk jambu mede ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep