✓ 5 Cara Buat Ayam Panggang Iloni yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Ayam Panggang Iloni. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Ayam Panggang Iloni dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Asli langsung jatuh cinta dong sama rasanya. Pedas, gurih, harum dari santan semua jadi satu. Komentarku buat ayam panggang iloni ini rasanya enak banget, wis gtu aja.selamat mencoba ya Recook mba Anik Wibowo dgn sedikit.

Ayam Panggang Iloni - cookandrecipe.com Tumis bumbu yg sudah dihaluskan dengan sisa M. Ayam panggan iloni Ayam Panggang Iloni. Ayam means chicken, panggang is grill, and kunyit is turmeric. Tenang saja untuk tutorial membikin Ayam Panggang Iloni yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 5 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Ayam Panggang Iloni

Untuk dapat membuat Ayam Panggang Iloni pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam kampung - 1 ekor.
  2. Siapkan Bumbu Halus - .
  3. Siapkan bawang merah - 10 buah.
  4. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  5. Siapkan cabe rawit merah - 7 buah.
  6. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  7. Siapkan tomat - 1/2 buah.
  8. Siapkan kemiri - 6 butir.
  9. Siapkan Kacang tanah sangrai - segenggam.
  10. Siapkan jintan - Sejumput.
  11. Siapkan air - 100 ml.
  12. Siapkan Bumbu Lainnya - .
  13. Siapkan daun pandan - 1 lembar.
  14. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  15. Siapkan sereh di geprek - 1 batang.
  16. Siapkan lengkuas geprek - 1 jempol.
  17. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  18. Siapkan Garam, gula, minyak - secukupnya.

This dish is often goreng or deep fried in which case it is called ayam goreng kunyit. This simple but tasty and aromatic dish is a favorite at a typical Malay rice stall. Turmeric is a member of the ginger family with a central bulb and numerous short "fingers". Cari produk Daging Ayam lainnya di Tokopedia.

5 Langkah Resep Ayam Panggang Iloni

Jika kalian sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Panggang Iloni dibawah ini.

  1. Potong ayam menjadi 8 bagian, cuci lalu beri air jeruk diamkan 15 menit lalu cuci kembali sebelum dimasak.
  2. Sanggrai kemiri, kacang tanah, dan jintan, lalu masukkan ke blender bersama bahan2 lainnya (bawang merah dan bawang putih, cabe rawit, kunyit, tomat) tambahkan 100 ml air, haluskan menggunakan blender atau klo diulek biasa tidak tambah air..
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus bersama daun pandan, daun salam, sereh dan lengkuas sampai harum masukkan ayam aduk sesekali sampai daging ayam berubah warna tambahkan air sampai ayam terendam setelah mendidih selama 7 menit matikan dan diamkan selama 30 menit.
  4. Setelah didiamkan 30 menit masak kembali tambahkan garam dan gula koreksi rasa, masak sampai kuah menyusut dan mengental matikan apinya...lalu panggang ayam bisa menggunakan arang atau diteflon.
  5. Cara penyajian : biasanya ayam yg telah dipanggang disiram dg sisa bumbu...klo saya dibalik biar kelihatan ayam panggangnya...bumbu di taruh dibawah ayam panggang ?.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, aduk hingga wangi. Tambahkan daun pandan, daun salam, lengkuas, jahe dan serai.. Ditodong sama admin cookpad minggu ini harus ada resep ?., dan memang sejak beberapa hari yang lalu pen makan ayam iloni. Jadilah resep ini., sederhana sih., gampang di bikinnya.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Ayam Panggang Iloni ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep