✓ 9 Bahan Memasak Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Resep Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 4 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat

Untuk dapat memasak Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Pisang, overrip atau kulitnya mulai menghitam lebih bagus - 5 buah.
  2. Siapkan Tepung Terigu, tidak semuanya, tergantung pisang - 2-4 sdm.
  3. Siapkan Gula Pasir, saya tidak pakai - 1 sdm.
  4. Siapkan Tepung Maizena - 1 sdm.
  5. Siapkan Garam - Secukupnya.
  6. Siapkan Vanili - Sejumput.
  7. Siapkan Keju, kebetulan punya sisa keju parut - Secukupnya.
  8. Siapkan Coklat Batang / Gula Merah, potong dadu - Secukupnya.
  9. Siapkan Minyak Goreng - Secukupnya.

4 Panduan Resep Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat

Apabila kalian sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat dibawah ini.

  1. Lumatkan pisang dengan garpu. Saya menggunakan tangan karena biji pisang sulit dipisahkan dengan garpu..
  2. Beri tepung maizena, garam, gula, vanili, aduk rata. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, hanya sampai adonan tidak terlalu lembek. Aduk rata..
  3. Taruh adonan disendok, beri potongan coklat / gula merah, lalu tutupi lagi dengan adonan. Isian jangan terlalu besar agar adonan tidak terlalu tebal. Agar mudah matang..
  4. Goreng dengan api kecil karena mudah gosong. Setelah ditiriskan keringkan kembali dengan tisu dapur. Sajikan selagi hangat..

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep