✓ 9 Cara Buat Kue Lapis Tepung Terigu yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Lapis Tepung Terigu. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Kue Lapis Tepung Terigu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue lapis tepung terigu ini tidak kalah nikmat dengan kue lapis pada umumnya. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal dan bercita rasa manis, serta legit Nah, untuk anda yang ingin membuat kue lapis tepung terigu ini di rumah, untuk memudahkan anda ketika membuatnya, anda bisa simak. Tepung tapioka, terigu dan tepung beras dicampur hingga rata.

Kue Lapis Tepung Terigu - cookandrecipe.com CARA MEMBUAT KUE LAPIS TEPUNG TERIGU adalah salah satu resep Kumpulan Aneka Resep Masakan Nusantara Dari Seluruh Pelosok Indonesia Dengan. Campur santan dan gula pasir lalu aduk. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam campuran santan dan gula agar tidak. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Lapis Tepung Terigu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 9 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Lapis Tepung Terigu

Untuk dapat membuat Kue Lapis Tepung Terigu pada tutorial ini kalian memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 300 gram.
  2. Siapkan tepung tapioka - 150 gram.
  3. Siapkan gula pasir - 400 gram.
  4. Siapkan vanili - 1 sendok teh.
  5. Siapkan Pewarna pandan (hijau) - .
  6. Siapkan Pewarna anggur (ungu) - .

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras: Langkah pertama, rebus terlebih dahulu garam, gula pasir, dan santan. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian. Berikut ini kami sajikan berbagai resep l kue lapis yang dapat Anda praktekkan di Selanjutnya, tepung tapioka dan tepung terigu dimasukkan.

9 Panduan Resep Kue Lapis Tepung Terigu

Apabila Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Lapis Tepung Terigu dibawah ini.

  1. Campur santan dengan gula, kemudian masak hingga mendidih..
  2. Dinginkan santan yang telah dimasak..
  3. Setelah dingin masukkan tepung terigu dan tapioka sambil diayak. Tambahkan vanili. Aduk rata dan saring adonan hingga tidak menggerindil..
  4. Bagi adonan menjadi 3, adonan pertama diberi pewarna pandan, adonan dua diberi pewarna anggur. Yang ketiga tidak diberi pewarna..
  5. Panaskan kukusan..
  6. Siapkan loyang. Saya memakai loyang ukuran 18 cm x 18 cm. Oles dengan minyak goreng..
  7. Masukkan adonan bewarna hijau dua sendok sayur. Kukus selama 5 menit..
  8. Lanjut adonan putih, hijau, begitu seterusnya selang seling. Pada adonan terakhir kukus selama 20 menit..
  9. Setelah itu dinginkan, baru dipotong sesuai selera..

Banyak sekali variasi kue lapis, salah satunya adalah kue lapis tepung hunkwe. Berbeda dengan kue lapis yang menggunakan tepung terigu, dengan tepung hunkwe teksturnya lebih kenyal seperti agar-agar. Kue ini sangat cocok disajikan untuk arisan ataupun acara lainnya. Rata-rata pada umumnya kue lapis yang menggunakan bahan dasar tepung beras atau tepung ketan masaknya dengan cara dikukus, sedangkan kue lapis yang menggunakan tepung terigu masaknya dengan cara dipanggang di dalam oven. Bahan utama dari kue lapis varian pertama ini adalah tepung beras.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue Lapis Tepung Terigu ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep