✓ 12 Bahan Bikin Sayap Ayam Panggang Madu yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Sayap Ayam Panggang Madu. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Sayap Ayam Panggang Madu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Sayap Ayam Panggang Madu enak lainnya. Waktunya di terbitkan hasil masakannya 😊. Di hari sabtu kemarin bermain di dapur untuk belajar memasak.

Sayap Ayam Panggang Madu - cookandrecipe.com Untuk membuat ayam panggang saus madu juga tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan bahan utama ayam tanpa tulang dan kulit. Ayam yang sudah dipotong sesuai selera hanya dimarinasi dengan saus madu. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sayap Ayam Panggang Madu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 5 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Sayap Ayam Panggang Madu

Untuk bisa memasak Sayap Ayam Panggang Madu pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan - Daging sayap ayam - Secukupnya.
  2. Siapkan - Bawang putih (dihaluskan) - 4 buah.
  3. Siapkan - Jahe (dihaluskan) - 1 cm.
  4. Siapkan - Air - secukupnya.
  5. Siapkan - Jeruk lemon atau nipis - 1 sdm.
  6. Siapkan - Kecap manis - 1 sdm.
  7. Siapkan - Kecap asin - 1 sdm.
  8. Siapkan - Merica bubuk - 1/2.
  9. Siapkan - Garam - 1/2.
  10. Siapkan - Saus tomat - 5 sdm.
  11. Siapkan - Saus sambal (bila ingin pedas) - 1-3 sdm.
  12. Siapkan - Madu - 3 sdm.

Ingin tahu seperti apa resep lengkap membuat ayam panggang saus madu? Resepi ayam bakar madu ini adalah hasil daripada Puan Salimah Olie. Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu.

5 Tahapan Membuat Sayap Ayam Panggang Madu

Apabila Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sayap Ayam Panggang Madu dibawah ini.

  1. Lumuri daging ayam dengan jerus nipis atau lemon. Diamkan hingga 10 - 15 menitan..
  2. Dalam wajan, masukkan ayam, bawang putih dan jahe yang sudah dihaluskan tadi. beri air secukupnya. Masak daging ayam dengan api sedang hingga daging ayam matang dan air tinggal sedikit..
  3. Campurkan semua bahan saus, masukan ke daging ayam dan aduk rata, lanjutkan memasak dengan api kecil sambil di aduk - aduk hingga bumbu meresap semua. Kemudian angkat. (Bahan saus : saus tomat, saus sabal, madu, kecap manis, kecap asin, merica bubuk, garam)..
  4. Daging ayam bisa langsung di panggang dalam oven atau teflon, disini aku memanggang menggunakan teflon yang mudah dan cepat..
  5. Daging ayam ini bisa distok di freezer, setelah matang dibumbui lalu didinginkan, kemas di wadah tertutup bekukan..

Buat kamu para penyuka Sayap Ayam Bakar Madu, Menggugah Selera" itemprop="url">Selanjutnya</a> *Masukkan bahan perapan iaitu bawang putih, halia, madu, sos tiram, serbuk cili, serbuk lada hitam dan garam ke dalam bekas. Ini resepi saya berniaga dulu, kepak ayam madu. Resepinya cukup ringkas, pulangannya insyallah lumayan. Nama saja madu, tapi pakai gula. Resep Cara Membuat Sayap Ayam Panggang MaduBagian sayap ayam, merupakan bagian yang menjadi favorit banyak orang.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Sayap Ayam Panggang Madu ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep