✓ 5 Cara Membuat 127. Ayam panggang kecap yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep 127. Ayam panggang kecap. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak 127. Ayam panggang kecap dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Penasaran banget pengen bisa bikin ayam panggang yang enak. Sebagai penyuka pedas saya tambahkan cabe merah untuk sensasi lebih "menggigit". Lihat juga resep Ayam panggang kecap enak lainnya.

127. Ayam panggang kecap - cookandrecipe.com Ayam panggang kecap, tersaji saat makan malam ataupun momen berkumpul keluarga dan teman-teman. Sajikan selagi hangat dalam suasana kebersamaan. Lihat juga resep #GERD/MAAG AYAM PANGGANG TERIYAKI KECAP OVEN DIET MURAH PRAKTIS enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial cara memasak 127. Ayam panggang kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 5 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep 127. Ayam panggang kecap

Untuk bisa memasak 127. Ayam panggang kecap pada postingan ini kalian membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam negeri berat 800 gram - 1.
  2. Siapkan jeruk nipis, peras airnya - 1.
  3. Siapkan kecap manis utk mengoles - 3 sdm.
  4. Siapkan Bumbu halus : - .
  5. Siapkan cabe merah - 5.
  6. Siapkan bawang merah - 5.
  7. Siapkan bawang putih - 2.
  8. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdm.
  9. Siapkan gula merah - 1 sdm.
  10. Siapkan air asam jawa - 1 sdm.
  11. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  12. Siapkan garam - 1 sdt.

Siapkan alat panggang dan oleskan ayam dengan bumbu olesan. Bakar ayam sampai matang dan balik secara berkala agar matang merata. Angkat ayam yang sudah matang dan sajikan. Itulah resep ayam bakar kecap paling mudah yang bisa langsung kamu praktikkan di rumah.

5 Panduan Membuat 127. Ayam panggang kecap

Setelah Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 127. Ayam panggang kecap dibawah ini.

  1. Siapkan bahan dan bumbu2.
  2. Cuci bersih ayam, belah bagian dadanya. Tusuk2 dengan garpu. Lumuri dengan air jeruk nipis, sisihkan..
  3. Haluskan bumbu2. Balurkan secara merata pada ayam di kedua sisinya. Diamkan minimal 60 menit (sy simpan dalam kulkas semalaman).
  4. Panggang ayam kurleb 30 menit pertama. Balik ayam lalu panggang lagi selama 30 menit. Oles ayam dengan kecap sampai merata, panggang lagi selama 30 menit. Ulangi beberapa kali proses pengolesan dan lanjutkan memanggang sampai ayam kecoklatan dan matang (kurleb 90 menit)..
  5. Ayam panggang kecap siap disajikan..

Ayam bakar kecap juga bisa menjadi hidangan untuk merayakan malam tahun baru. Baca juga: BBQ Tahun Baru, Kuliner Serba Bakar dan Panggang. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Satu hal yang kadang kita terlalu serius menanggapi soal panggang ayam adalah bahwa proteinnya harus dalam keadaan mentah ketika dibakar.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak 127. Ayam panggang kecap ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep