✓ 8 Cara Masak Kue kering bawang goreng regal yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue kering bawang goreng regal. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Kue kering bawang goreng regal dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kuker Bawang goreng Regal atau disebut resep kue kering isi bawang goreng tabur regal renyah atau resep kue kering isi bawang merah goreng. Ya memang ada banyak penyebutan dari cookies atau kukis kue kering unik hasil kreasi lebaran Idul Fitri unik dan modern yang sedang ngehits dan. Perpaduan gurih nya butter dan margarin serta aroma bawang merah goreng dipadukan dengan susu dan dibalur bubuk biskuit regal yang membuat wangi meng.

Kue kering bawang goreng regal - cookandrecipe.com Wb. buntik, bagaimana kabar buntik semuanya? Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak membuatnya sendiri di rumah? Tenang saja untuk tutorial cara buat Kue kering bawang goreng regal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 8 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Kue kering bawang goreng regal

Untuk bisa membikin Kue kering bawang goreng regal pada postingan ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung protein rendah (me kunci biru premium) - 200 gr.
  2. Siapkan Tepung maizena - 1 sdm.
  3. Siapkan Gula halus - 25 gr.
  4. Siapkan Susu bubuk full cream (me susu dancow) - 3 sdm.
  5. Siapkan Butter (me butter wijsman 20gr + butter royal 35gr) - 55 gr.
  6. Siapkan Margarin (me blueband) - 70 gr.
  7. Siapkan Kuning telur uk sedang - 1 bh.
  8. Siapkan Garam - sedikit.
  9. Siapkan Bahan isian: bawang goreng 100gr + gula pasir putih kurleb1-2sdt - .
  10. Siapkan Bahan pelapis: Biskuit REGAL di blender kering menjadi bubuk - .

Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda. Sajikan dengan teh terbaik di pagi hari, atau konsumsi dengan kopi saat begadang di malam hari. Kue bawang merupakan salah satu kue kering asin-gurih yang populer. Sesuai namanya, kue ini memiliki citarasa kuat dari bawang yang pasti akan meningkatkan selera makan anda saat ngemil.

8 Tahapan Memasak Kue kering bawang goreng regal

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue kering bawang goreng regal dibawah ini.

  1. Kocok butter+blueband+gula halus+susu bubuk+kuning telur (jangan over kocok atau terlalu lama, nanti hasil kukernya jadi meleber) asal tercampur rata saja.
  2. Kemudian ayak tepung terigu+maizena+garam masukkan kedalam wadah adonan yg sudah termix aduk kembali hingga tercampur sampai adonan nya menjadi kalis.
  3. Untuk isian: bawang merah goreng tambahkan kurleb 1sdt gula pasir dihaluskan kasar (me cukup pakai sendok saja utk menghaluskan nya).
  4. Kemudian ambil sedikit adonan kue dibentuk bulat isi dengan bawang goreng merah lalu tata di loyang oven yang sudah dilapisi baking paper, dikasih jarak (lakukan sampai habis).
  5. Sebelum di masukkan ke oven balurkan kuker terlebih dahulu ke bubuk regal (lakukan sampai habis).
  6. Panaskan oven dengan api sedang, setelah dirasa cukup panas masukkan loyang kue kedalam oven (atur api sedang cenderung kecil agar tidak cepat gosong) oven kuker kurleb 30-35 menit.
  7. Setelah dirasa matang tunggu kuker hingga dingin lalu terakhir balurkan lagi kuker bawang ke bubuk regal.
  8. Masukkan kewadah toples. Kuker siap dinikmati.

Merdeka.com - Kue bawang merupakan salah satu camilan yang digemari banyak orang. Kue bawang mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti supermarket, pasar hingga toko khusus camilan. Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Pernahkah Anda mencoba resep kue kering di rumah? Inilah beberapa resep spesial yang dapat menambah momen Lebaran terasa lebih bermakna.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue kering bawang goreng regal ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep