16 Bahan Buat Nasi kuning rice cooker yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Nasi kuning rice cooker. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Nasi kuning rice cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Pour the rest of the coconut milk. Cook until warm and taste it. Prepare rice cooker, add in all ingredients.

Nasi kuning rice cooker - cookandrecipe.com The rich golden yellow color is perfect to celebrate special occasion such as birthday, wedding, baby shower, etc. Lihat juga resep Nasi Kuning Banjar (mejikom) enak lainnya. Resep nasi kuning rice cooker ini tentunya untuk menyesuaikan dengan kebiasaan kita :) Seiring dengan perkembangan teknologi yang membuat s. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi kuning rice cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 5 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Nasi kuning rice cooker

Untuk bisa memasak Nasi kuning rice cooker pada tutorial ini kamu membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - .
  2. Siapkan air - .
  3. Siapkan santan kara - 1.
  4. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  5. Siapkan sereh, digeprek - 1.
  6. Siapkan garam, penyedap - secukupnya.
  7. Siapkan bubuk kunyit - secukupnya.
  8. Siapkan tempe - 1/2 papan.
  9. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  10. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  11. Siapkan kentang, uk sedang - 4 buah.
  12. Siapkan daun bawang - .
  13. Siapkan bawang goreng - .
  14. Siapkan telur - 3.
  15. Siapkan kecap - .
  16. Siapkan gula merah - 1/4.

Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning. Parut kunyit, potong bawang merah besar-besar Catatan: Setelah nasi matang, jangan tutup rice cooker. Anginkan sampai nasi kuning tidak panas. Apabila langsung ditutup saat panas, nasi.

5 Panduan Resep Nasi kuning rice cooker

Setelah kalian sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi kuning rice cooker dibawah ini.

  1. Masak nasi kaya biasa, tinggal tambahin semua bumbu.tunggu mateng.
  2. Potong² tempe sesuai selera (aku kaya korek api), goreng sampe mateng.sisihkan.iris² bawang dan cabe, tumis sampe harum terus masukin tempe yg udah digoreng td.masukin jg gula merah, garam, penyedap sesuai selera.icip rasa, sisihkan.
  3. Kupas kentang, potong², goreng sampe mateng (tp jgn sampe kering ya ntar susah dialusinnya).tiriskan dulu, kalo minyak udah turun baru dihaluskan (aku pake ulekan aja).kasih garem, daun bawang, penyedap, cabe, telur.bentuk bulat pipih, celup ke telur yg udah dikocok, goreng sampe mateng.sisihkan.
  4. Kocok 2 telur, kasih garam sama penyedap.dadar tipis (aku bisa sampe 3x bikin dadar), jgn sampe gosong biar warnanya cantik.iris² tipis, sisihkan.
  5. Sajikan nasi kuning bareng sama tempe orek, telur dadar, sama perkedel.taburin bawang goreng sama kerupuk 😋.

Jaman sekarang itu serba di mudahkan dengan alat-alat ya teman-teman kita. Tak terkecuali untuk urusan dapur. banyak alat-alat dapur yang sangat membantu kita menghemat waktu dan tenaga menyiapkan aneka hidangan untuk keluarga.hihi. Resep Nasi Kuning yang akan dibuat kali ini akan membantu anda karena semua bahan dapat dimasukan langsung ke dalam rice cooker ,tanpa perlu repot mengukus nasi hanya saja untuk hasil yang sama dengan nasi kuning yang di kukus anda harus memperhatikan beberapa tipsnya. This recipe for nasi kuning yields a beautiful yellow, festive rice that's often the staple dish for many special Indonesian meals. It was this dish for nasi kuning, however, that caught our eye first as being very exquisite.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi kuning rice cooker ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep