✓ 6 Cara Memasak 201. Ayam Panggang Madu yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep 201. Ayam Panggang Madu. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin 201. Ayam Panggang Madu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resepi ayam bakar madu ini adalah hasil daripada Puan Salimah Olie. Untuk membuat ayam panggang saus madu juga tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan bahan utama ayam tanpa tulang dan kulit.

201. Ayam Panggang Madu - cookandrecipe.com BACA JUGA: Resep Kari Ayam Pedas. Cara Membuat Ayam Panggang Madu Oven yang Enak, Lezat, Gurih dan Empuk Cara Membersihkan Ayam Sebelum Dimasak: Untuk cara yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu membersihkan ayamnya. Hal ini penting sekali karena ada beberapa bagian pada ayam yang harus dibuang dibersihkan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat 201. Ayam Panggang Madu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 6 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep 201. Ayam Panggang Madu

Untuk bisa bikin 201. Ayam Panggang Madu pada tutorial ini kalian memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan sayap ayam, potong jadi 2 - 1/2 kg.
  2. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  3. Siapkan jahe - 1 cm.
  4. Siapkan jeruk lemon - 1/2.
  5. Siapkan Bahan marinasi : - .
  6. Siapkan madu - 1 sdm.
  7. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  8. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  9. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  10. Siapkan lada bubuk - 1/4 sdt.
  11. Siapkan kaldu bubuk - 1/4 sdt.

Bagian tersebut adalah kotoran atau mungkin sisa bulu halus yang masih menempel pada kulit ayam. Salam, kalau tadi resipi pilaf yogurt ketumbar, kali ni mat share pulak ayam panggang madu yang begitu mudah dibuat dan seperti biasa mat bakar guna kuali ajab. Tapi boleh saja nak bakar dalam oven atau atas bara api. Ayam tu nampak kilat kan, mat campur madu dengan kicap pekat dan lebih bahan perap yang telah dipanaskan hingga pekat.

6 Tahapan Membuat 201. Ayam Panggang Madu

Apabila kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin 201. Ayam Panggang Madu dibawah ini.

  1. Potong dan cuci bersih sayap ayam kemudian lumuri dengan air jeruk nipis, cuci bersih kembali sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih dan jahe tambahkan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk..
  3. Campur ayam dengan bumbu halus dan bumbu marinasi, aduk rata diamkan dalam kulkas kurang lebih 2 jam.
  4. Masak ayam yang telah dimarinasi dengan air secukupnya sampai ayam empuk dan bumbu meresap.
  5. Panggang ayam dengan teflon sambil dibolak balik agar tidak gosong.
  6. Ayam panggang madu siap dinikmati.

Kemudian sapu atas ayam setiap kali selepas diterbalikkan. Ayam cuci bersih, satukan. *Masukkan bahan perapan iaitu bawang putih, halia, madu, sos tiram, serbuk cili, serbuk lada hitam dan garam ke dalam bekas. Langkah selanjutnya, tutupi ayam dengan kertas aluminium foil ukuran besar dengan perkiraan dapat menutup permukaan ayam. Menggunakan kertas alumunium foil dapat mencegah ayam menjadi terlalu kecokelatan. Kali ini saya ingin berkongsi dengan anda semua satu resepi yang menarik iaitu Ayam Panggang Madu Istimewa.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak 201. Ayam Panggang Madu ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep