✓ 8 Bahan Membuat 3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep 3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin 3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep kue lapis tepung terigu Yang Lezat Enak Dan Sederhana Kue lapis tepung terigu, tentu akan menjadi kue yang cocok untuk dijadikan sebagai kue jamuan. Tepung tapioka, terigu dan tepung beras dicampur hingga rata. Masukkan santan secara perlahan sembari diaduk.

3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu - cookandrecipe.com Tepung sagu dan tapioka sama-sama kategori 'pati' yang berarti bebas gluten. Cocok dikonsumsi bagi yang berdiet gluten-free ataupun menderita celiac disease. Tepung sagu terbuat dari pohon sagu, sementara tepung tapioka terbuat dari singkong. Tenang saja untuk tutorial cara bikin 3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 3 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat 3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu

Untuk dapat membikin 3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu pada postingan ini kita membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 500 gr.
  2. Siapkan tepung terigu - 5 sdm.
  3. Siapkan air bersih - 4 gelas.
  4. Siapkan santan kara - 4 saset.
  5. Siapkan gula pasir - 2 gelas.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdm.
  7. Siapkan vanili - 1 saset.
  8. Siapkan Pewarna makanan merah dan hijau - .

Tepung sagu adalah hasil proses pengeringan dari. Cara membuat: - Campur tepung sagu, tepung terigu, garam dan gula. Buat resep kue lapis tepung terigu ini di rumah saat waktu santai. Kue lapis yang nikmat ini cocok dijadikan cemilan di tengah keluarga saat kumpul bersama Kue lapis adalah salah satu jajanan tradisional Indonesia yang memiliki tampilan cantik dan menarik dengan lapisan warna yang berbeda.

3 Langkah Resep 3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu

Apabila kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat 3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu dibawah ini.

  1. Dalam wadah campurkan semua bahan lalu aduk, bagi adonan menjadi 3 bagian yg satu beri pewarna makanan merah dan yg lainnya warna hijau dan putih.
  2. Masukkan adonan warna merah 2 centong ke dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan minyak goreng, kukus selama 7 menit, tambahkan 2 centong adonan warna hijau kukus lagi 7 menit, dan seterunya kukus adonan selang seling sampe habis dan terakhir kukus selama 25 menit.
  3. Kalo sudah matang angkat dan dinginkan lalu potong menggunakan pisau yang dilapisi dengan pelastik dan olesi pelastik dengan minyak goreng, selamat mencoba 😋🤗.

Tepung sagu dan tapioka berasal dari pati tanaman yang berbeda. Kue lapis terigu. tepung terigu, tepung tapioka, gula pasir, santan, vanili, garam, pasta moka. Layaknya tepung tapioka dan sagu, tepung maizena juga tergolong ke dalam tepung pati yang tidak mengandung gluten. Oleh karena itu, tepung maizena seringkali digunakan sebagai pengganti tepung terigu bagi orang-orang yang tidak mengonsumsi gluten. Kamu bisa masukkan tepung beras dengan merk Rose brand serta tepung kanji atau tapioka.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin 3.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep