✓ 7 Bahan Masak Apem terigu yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Apem terigu. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Apem terigu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Assalamu'alaikum.😊 Siapa yang ga tau sama yg namanya kue Apem ?? pasti semua udah pada familiar ya sm jajanan pasar satu ini. APEM introduces the first standard CANbus keypad highlighting APEM's technical expertise. APEM expands its range of piezo switches with a new version featuring a dia.

Apem terigu - cookandrecipe.com Resep kue Apem Tepung Terigu Kukus. Resep kue Apem Tepung Terigu Kukus Sempatkan SUBCRIBE chanel ini sebelum memulai menonton, karena Bunda akan. Mulai dari resep kue apem tape, panggang, kue apem tepung terigu, kue apem putih dari tepung beras, kue Adonan Tepung: Campur tepung terigu, tepung maizena, dan ragi instan, aduk jadi satu. Tenang saja untuk tutorial membikin Apem terigu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 9 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Apem terigu

Untuk dapat bikin Apem terigu pada tutorial ini kamu memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 250 gr.
  2. Siapkan gula pasir(selera manis) - 200 gr.
  3. Siapkan gula merah(boleh + jika mau lbh coklat wrnanya) - 2 keping.
  4. Siapkan permifan - 1 sdm.
  5. Siapkan garam - Sejumput.
  6. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.
  7. Siapkan Air - 2 gelas.

Resep Kue Apem - Kue apem menjadi salah satu makanan yang cukup banyak digemari sebagian Ketika adonan sudha menjadi dingin, masukkanlah semua bahan lain seperti tepung terigu, ragi. Setelah dingin, masukkan tepung terigu, ragi instan, santan, garam, dan bumbu spekuk sambil. Campur tepung beras dan tepung terigu. Tambahkan tapai singkong yang sudah dihaluskan.

9 Panduan Membuat Apem terigu

Apabila kamu sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Apem terigu dibawah ini.

  1. Siapkan bahan.
  2. Ayak tepung...
  3. Sambil mengayak tepung..masak gula merah dgn 2 gelas air,Sampai gula larut..angkat..dinginkan.
  4. Setelah tepung diayak, tambahkan garam gula pasir,permifan aduk rata...lalu tambahkan gula merah yg telah dingin..jgn lupa saring.
  5. Aduk rata adonan,tambahkan minyak sayur sampai kekentalan yg pas..klo kurang encer tambahkan air matang.
  6. Setelah pas..diamkan adonan 45---60 menit..dgn ditutup serbet bersih.
  7. Dimenit ke 50 panaskan kukusan,siapkan loyang olesi minyak sayur.
  8. Setelah 60menit..aduk adonan sebelum dimasukkan ke loyang, setelah adonan masuk loyang ratakan..masukkan ke panci pengukus yg telah panas.
  9. Kukus sampai 30--40 menit..jgn lupa tutup panci alasi dgn serbet.setelah 40 menit..cek kematangan,gunakan lidi.angkat..setelah dingin keluarkan dr loyang,potong potong..dan siap menemani secangkir kopi.

Masukkan tepung terigu, santan, soda kue dan aduk semua bahan hingga tercampur sempurna. Kemudian, masukkan adonan apem yang telah dibuat tersebut ke dalam cetakan apem. Kue apem merupakan kue tradisional yang terbuat dari bahan dasar tepung beras dan santan. Kue apem ini memiliki bentuk yang unik, yakni menyerupai mangkuk. Kue ini begitu populer di seluruh.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Apem terigu ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep