✓ 4 Cara Masak Ayam Panggang Oriental yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Ayam Panggang Oriental. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Ayam Panggang Oriental dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Ayam Panggang Oriental enak lainnya. Ayam means chicken, panggang is grill, and kunyit is turmeric. This dish is often goreng or deep fried in which case it is called ayam goreng kunyit.

Ayam Panggang Oriental - cookandrecipe.com Pastinya banyak yang suka dengan menu yang berbahan dasar ayam kan. Ayam goreng, ayam bakar, soto ayam, sup ayam dan segala variasi hidangan ayam memang banyak disuka. Biasanya aku suka sekali bikin ayam bakar atau ayam goreng buat menu sehari-hari. Tenang saja untuk tutorial cara buat Ayam Panggang Oriental yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Oriental

Untuk bisa membuat Ayam Panggang Oriental pada postingan ini kita memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam (saya pakai paha), sayat-sayat - 500 gram.
  2. Siapkan bawang putih ukuran besar, haluskan - 3 siung.
  3. Siapkan lada hitam, haluskan - 1 sdm.
  4. Siapkan jahe, memarkan - 2 cm.
  5. Siapkan bawang bombay, iris - 1/2 butir.
  6. Siapkan saus tiram - 2 sdm.
  7. Siapkan minyak wijen - 1/2 sdm.
  8. Siapkan kecap asin - 1 sdt.
  9. Siapkan garam - 1 sdt.
  10. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  11. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  12. Siapkan air - 250-300 ml.
  13. Siapkan biji wijen putih, sangrai - 2 sdm.

Sayap ayam panggang oriental, bumbunya meresap hingga ke dalam. Ayam merupakan makanan favorit hampir disemua negara, anda dapat membuat. Resep Ayam Panggang Oriental Spesial Lezat. ayam memang menjadi salah satu bahan dasar masakan yang disukai banyak orang. Banyak sekali variasi olahan ayam ini seperti ayam goreng, ayam bakar dan lain-lainnya.

4 Langkah Resep Ayam Panggang Oriental

Jika Anda sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Ayam Panggang Oriental dibawah ini.

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan bawang bombay dan jahe. Teruskan menumis.
  2. Masukkan ayam, aduk sampai ayam berubah warna. Masukkan saus tiram, kecap asin, minyak wijen, garam, gula, dan kecap manis. Aduk rata.
  3. Tambahkan air secukupnya. Ungkep sampai ayam empuk dan bumbu meresap.
  4. Panaskan margarin di grill pan, panggang ayam sambil diolesi sisa bumbu. Angkat, sajikan dengan taburan wijen sangrai.

Namun, pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Ayam Panggang Oriental yang mana bahan dasarnya menggunakan ayam yang dipadukan dengan kecap manis, saus tiram, minyak wijen dan. Ayam panggang adalah makanan sehat, cepat pembuatannya, dan cocok untuk hidangan Untuk memanggang ayam, Anda cukup membumbui ayam dan menaruhnya di loyang. Sayap Ayam Panggang Oriental ini layak jadi menu istimewa di akhir pekan. Kalau biasanya aku bikin ayam bakar dengan bumbu tradisional, kali ini bikin dengan bumbu oriental. Dinamakan ayam panggang oriental karena memang memakai bumbu-bumbu yang biasa dipakai dalam masakan oriental, yaitu cukup kecap manis, saus tiram dan minyak wijen.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Ayam Panggang Oriental ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep