✓ 6 Bahan Masak Ayam Panggang Rosemary yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara memasak Ayam Panggang Rosemary. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Ayam Panggang Rosemary dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Resep ayam panggang rosemary yang nikmat dengan cita rasa khas yang membuat masakan ini memiliki banyak penggemar ini ternyata memiliki resep yang hampir sama dengan resep ayam panggang yang biasa kita jumpai. Bersihkan seluruh ayam dan buang bagian bawahnya serta lehernya.

Ayam Panggang Rosemary - cookandrecipe.com Rasanya tak banyak beza ayam panggang saya. Ayam Panggang Rosemary Selalu kabita (baca: ngeces :p )kalau lihat ayam panggang utuh kecoklatan apalagi yang berbutter. Setelah punya oven tangkring, ayam panggang utuh ini jadi target utama percobaan di dapur. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Ayam Panggang Rosemary yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 5 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Rosemary

Untuk dapat bikin Ayam Panggang Rosemary pada tutorial ini kalian memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan paha ayam - 5 potong.
  2. Siapkan mustard - 2 sdm.
  3. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  4. Siapkan lada hitam (resep asli lada putih) - 1/2 sdt.
  5. Siapkan bubuk bawang putih (resep asli bubuk paprika) - 1 sdt.
  6. Siapkan rosemary - 1 sdm.

Sayangnya ngga punya rosemary segar, saya gunakan rosemary kering. Ayam panggang rosemary Ulie Herdian Depok. Thanksgiving di amerika dah lewat, liat menu kalkun sliweran jadi pengen. Yuk ah kita bikin tapi versi murmer alias ayam ajah.

5 Langkah Memasak Ayam Panggang Rosemary

Jika kita sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ayam Panggang Rosemary dibawah ini.

  1. Ayam dicuci bersih dan letakkan di atas loyang..
  2. Campurkan bumbu mustard, bubuk bawang putih, garam dan lada hitam. Aduk rata..
  3. Lumuri ayam dengan bumbu mustard tadi. Lalu taburi seluruh ayam dengan rosemary. Tutup loyang dengan plastik, lalu simpan di dalam kulkas, paling tidak 1 jam. Saya menyimpannya selama 6 jam spy bumbu benar2 meresap..
  4. Panggang ayam di dalam oven dengan suhu 180°C selama 1 jam. Jika masih kurang coklat, bisa ditambahkan sekitar 10 menit dengan suhu 220°C. Angkat..
  5. Saya membungkus ujungnya paha dengan aluminum foil supaya saat makan tidak mengotori tangan. Saya lengkapi juga dengan tumisan wortel manis, buncis mentega dan kentang mentega..

Sebelumnya saya sudah pernah masak Roasted Chicken. Cuma bedanya yang sebelumnya saya ngga taruh di atas cooling rack pada saat pemanggangan hasilnya enak tapi ayam kurang kering. Nanti you all boleh lah try ye respi ayam panggang Rosemary ni. bukan ayam panggang Rosmah tau hikhik Suami whatsapp juadah berbuka tadi. Kesian suami duduk jauh, jadi saya dah prepare kan bekal untuk suami berbuka selama seminggu. Pertama, bumbui ayam dengan garam, lada, rosemary, dan thyme.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Ayam Panggang Rosemary ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep