✓ 7 Bahan Masak Ayam Panggang Wajan yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Ayam Panggang Wajan. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Ayam Panggang Wajan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kita tetap bisa kok memasak resep ayam panggang kecap dengan wajan! Jangan khawatir, warna kecokelatan yang kering karena dibakar akan tetap bisa kita dapatkan. Untuk membuat sajian ini, pastikan untuk menggunakan wajan antilengket.

Ayam Panggang Wajan - cookandrecipe.com Supaya dagingnya tetap gurih dan juicy, masak ayam bersama kulitnya. Saat dimasak dalam wajan, hadapkan bagian berkulit ke. Masukkan ayam ke dalam wajan dan aduk sampai ayam berubah warna. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Ayam Panggang Wajan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Wajan

Untuk dapat memasak Ayam Panggang Wajan pada postingan ini kalian membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam, potong-potong - 500 gram.
  2. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  3. Siapkan bawang putih bubuk - 2 sdt.
  4. Siapkan kecap manis - 4 sdt.
  5. Siapkan minyak wijen - 2 sdt.
  6. Siapkan gula palm - 2 sdm.
  7. Siapkan saos tiram - 4 sdm.

Tambahkan kecap, garam, merica dan gula merah llau aduk merata. Tuangkan air ke dalam wajan dan masak sampai bumbu meresap. Siapkan alat panggang dan oleskan ayam dengan bumbu olesan. Bakar ayam sampai matang dan balik secara berkala agar matang merata.

6 Panduan Membuat Ayam Panggang Wajan

Apabila Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Ayam Panggang Wajan dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Siapkan bumbu nya.
  3. Lumuri ayam sambil di remas-remas.
  4. Pindahkan ke wadah tertutup, diamkan semalaman di dalam kulkas.
  5. Besoknya masukkan ke wajan tanpa tambah apa-apa, dalam api sedang. Tutup beberapa saat, lalu buka dan balik ayamnya, bergantian begitu sampai bumbu nya menyusut habis.
  6. Sajikan. Jika mau ditabur wijen bisa.

Angkat ayam yang sudah matang dan sajikan. Wajan panggang yang tidak mudah menghitam karena gosong tentu membuat perawatannya lebih mudah. Karena itu, grill pan yang dilapisi fosfor atau teflon lebih direkomendasikan. Kotoran lebih mudah rontok dari permukaannya sehingga proses pembersihan lebih effortless. Bila Anda suka memasak dengan sedikit minyak saja, produk yang dilipisi fosfor lebih dianjurkan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam Panggang Wajan ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep