✓ 3 Cara Masak Ayam Panggang Saus Ala Thailand yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Ayam Panggang Saus Ala Thailand. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Ayam Panggang Saus Ala Thailand dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Ayam Panggang Saus Ala Thailand. Lihat juga resep Rice Bowl Ayam Panggang Saus Ala Thai enak lainnya. Nah kali ini sy bikin rice bowl dgn topping ayam panggang perpaduan saus ala Thai dan Chinese.

Ayam Panggang Saus Ala Thailand - cookandrecipe.com Nikmati kari ayam merah Thailand selagi hangat. Buku "Masakan Kari nan Lezat" karya Pungky S. Nimpuno terbitan Gramedia Pustaka Utama dapat. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Ayam Panggang Saus Ala Thailand yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 3 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Saus Ala Thailand

Untuk bisa bikin Ayam Panggang Saus Ala Thailand pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan paha ayam - 5 potong.
  2. Siapkan jeruk nipis - Secukupnya.
  3. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  4. Siapkan lada bubuk - 1/4 sdt.
  5. Siapkan daun bawang, iris tipis - 1/2 batang.
  6. Siapkan Bahan Saus Thai - .
  7. Siapkan bawang putih, cincang kasar - 2 siung.
  8. Siapkan saos sambal - 2 sdm.
  9. Siapkan saos tomat - 4 sdm.
  10. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  11. Siapkan gula palem - 2 sdm.
  12. Siapkan wijen putih - 1 sdt.
  13. Siapkan cabe bubuk (tambahan saya karena ingin lebih pedas) - 1/2 sdt.

Itulah resep ayam panggang dengan bumbu saus gochujang khas Korea Selatan. Sensasi lembutnya daging ayam panggang yang matang berpadu dengan gurih dan pedasnya saus gochujang dapat membangkitkan selera makan siapapun yang mencium aromanya. Nah, kini kita pun bisa bikin sendiri di rumah, lo. Baca Juga: Resep Ayam Tinoransak Enak, Menu Bercita Rasa Pedas Khas Manado yang Nikmat Di Mulut!

3 Panduan Memasak Ayam Panggang Saus Ala Thailand

Jika kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Ayam Panggang Saus Ala Thailand dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis, diamkan sebentar, bilas. Marinasi ayam dengan garam dan lada selama minimal 15 menit. Panggang ayam atau bisa juga digoreng sampai matang, sisihkan..
  2. Menyiapkan saus : campur semua bahan dalam wadah, aduk rata. Lalu panaskan selama 2-3 menit di atas kompor. Koreksi rasa..
  3. Masukkan ayam, aduk merata sampai tercampur dengan sausnya, matikan kompor, angkat. Taburi irisan daun bawang, siap disajikan..

Baca Juga: Resep Ayam Panggang Saus Jamur Enak, Menu Spesial yang Pasti Jadi Rebutan Seisi Rumah Bahannya gampang dan rasanya dijamin sama persis! Kita tinggal ikuti saja tips bikin ayam teriyaki ala Hokben dari SajianSedap ini. Dan untuk yang sudah tidak sabar dengan resep spesial nya, silahkan anda simak resep masakan Cara Membuat Ayam Panggang Saus Kacang ala Thailand yang berikut ini. Menghabiskan waktu bersama keluarga besar memang selalu jadi momen spesial. Agar rasa kebersamaan keluarga semakin hangat, yuk sajikan ayam panggang saus jamur yang dibumbui dengan Masako® Rasa Ayam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Ayam Panggang Saus Ala Thailand ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep