✓ 4 Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Check Out our Selection & Order Now. Lihat juga resep Ayam Panggang Bumbu Rujak enak lainnya. Bumbu Rujak is sweet and spicy-hot bumbu rujak dressing is made of water, gula jawa, asam jawa, ground sauteed peanuts, terasi-shrimp paste, salt, bird's eye chili, and red chili pepper.

Ayam Panggang Bumbu Rujak - cookandrecipe.com Bakar hingga ayam mengeluarkan aroma semangit saja. Mungkin kamu bisa coba resep ayam panggang bumbu rujak yang dikutip dari laman Instagram @yoanitasavit. Menu olahan ayam yang dipanggang ini memiliki cita rasa khas perpaduan antara pedas, asam, dan manis. Tenang saja untuk tutorial membikin Ayam Panggang Bumbu Rujak yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 4 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak

Untuk dapat bikin Ayam Panggang Bumbu Rujak pada tutorial ini kita memerlukan 19 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan paha (3 atas 3 bawah) - 6 ptg.
  2. Siapkan gula jawa - 1 keping.
  3. Siapkan air asam jawa - 1 sdm.
  4. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdt.
  5. Siapkan merica bubuk - 1/4 sdt.
  6. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  7. Siapkan daun salam - 2 lbr.
  8. Siapkan daun jeruk - 3 lbr.
  9. Siapkan sereh - 1 btg.
  10. Siapkan lengkoas - 1 ruas.
  11. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdt.
  12. Siapkan air - 100-150 ml.
  13. Siapkan Bumbu halus : - .
  14. Siapkan cabe merah keriting - 15.
  15. Siapkan bawang merah - 9.
  16. Siapkan bawang putih - 5.
  17. Siapkan jahe - 2 cm.
  18. Siapkan kemiri - 3.
  19. Siapkan terasi - 1 sdt.

Sehingga nuansa rasa yang dihasilkan ketika memakannya sungguh menggugah nafsu makan kita. Ayam Panggang Bumbu Rujak Credit Photo: @yoanitasavit instagram.com. Cara Membuat Ayam Panggang Bumbu Rujak. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, cabai besar, jahe, serai.

4 Langkah Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak

Jika kamu sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Ayam Panggang Bumbu Rujak dibawah ini.

  1. Siapkan bahan. Cuci ayam. Geprek lengkoas sereh. Iris2 gula merah merah..
  2. Haluskan bumbu halus, tumis bumbu hingga harum dan mengeluarkan minyak, masukkan daun2an, sereh lengkoas. Tumis sebentar. Masukkan air asam, gula merah, gula pasir, kaldu bubuk, ketumbar dan merica. Aduk rata..
  3. Tambahkan air kira2 100-150 ml. Masukkan ayam. Ungkep ayam sampai empuk dan surut menyerap.
  4. Grilled ayam diatas teflon, bolak2 sambil dikasi bumbu2 bekas ungkep tadi sampai keliatan agak2 coklat.

Kali ini kami sajikan resep Ayam Panggang Bumbu Rujak—Javanese Barbecued Chicken yang kaya akan rempah-rempah Nusantara. waspada heran akan pedasnya! Citarasa yang pedas, gurih serta kaya rasa cocok buat menemani makan siang Anda dengan keluarga. Cara membuat ayam panggang oven bumbu rujak: Rendam dulu potongan ayam dalam air jeruk sebentar saja. Cuci kembali daging ayam & tiriskan. Tumislah semua bumbu halusnya bersama dengan daun salam, serai, lengkuas dan juga daun jeruknya hingga harum.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep