✓ 8 Cara Memasak Kue Lapis Tepung Beras yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Lapis Tepung Beras. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Kue Lapis Tepung Beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bismillahirrahmanirrahiim,. halo sahabat dapur riri,. semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ya,. aamiin. dalam kesemptan kali ini, dapur riri akan. Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga.

Kue Lapis Tepung Beras - cookandrecipe.com Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Lapis Tepung Beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 8 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Kue Lapis Tepung Beras

Untuk dapat memasak Kue Lapis Tepung Beras pada postingan ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 250 gram.
  2. Siapkan tepung tapioka - 250 gram.
  3. Siapkan gula pasir - 250 gram.
  4. Siapkan santan - 1000 ml.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan vanili - 1/2 sdt.
  7. Siapkan daun pandan - 2 lembar.
  8. Siapkan pewarna makanan - Secukupnya.

Kue lapis adalah kue yang banyak dijumpai dipasaran terutama pasar tradisional dan toko kue. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya.

8 Langkah Membuat Kue Lapis Tepung Beras

Setelah kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Lapis Tepung Beras dibawah ini.

  1. Campur jadi satu dalam wadah, tepung beras, tepung tapioka, gula, garam dan vanili..
  2. Rebus santan 500 ml dan daun pandan sampai mendidih, sisihkan..
  3. Tuang sisa santan yang tidak direbus kedalam adonan tepung, aduk sampai rata..
  4. Tuang lagi santan yang telah direbus dalam keadaan panas, ke dalam adonan. Aduk-aduk sampai merata..
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian, beri pewarna sesuai selera..
  6. Siapkan loyang (20x20cm) yang sudah diolesi minyak, masukkan kedalam kukusan yang telah dipanaskan dan mendidih..
  7. Masukkan adonan warna merah muda 200 ml, kukus selama 7 menit (saya 5menit). Lalu timpa warna hijau. Kukus kembali selama 5 menit. Lakukan sampai adonan habis. Adonan terakhir dikukus selama 25 menit..
  8. Bila sudah matang, tunggu kue suhu ruang, baru dipotong. Selamat mencoba...

Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Cemilan ini populer karena memang rasanya enak, tapi membuatnya benar-benar simpel dan sederhana. Resepnya itu mudah dipelajari dan anti gagal.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Lapis Tepung Beras ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep