4 Cara Memasak Tongseng Kambing yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tongseng Kambing. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Tongseng Kambing dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup.

Tongseng Kambing - cookandrecipe.com Masakan yang bumbunya banyak dan dimasaknya lama seperti kambing guling, sayang kalau sisanya tidak diolah ulang. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Tenang saja untuk tutorial membikin Tongseng Kambing yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 4 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng Kambing

Untuk dapat membuat Tongseng Kambing pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging kambing - 250 gram.
  2. Siapkan lengkuas - 2 ruas.
  3. Siapkan serai - 1.
  4. Siapkan daun salam - 3.
  5. Siapkan tomat merah - 1 buah.
  6. Siapkan daun bawang - 2.
  7. Siapkan kol - Secukupnya.
  8. Siapkan Bawang merah goreng - Secukupnya.
  9. Siapkan bawang merah (iris) - 3 siung.
  10. Siapkan dari santan kara (bisa dikurangi) - 3/4.
  11. Siapkan kecap manis - 3 sdm.
  12. Siapkan Bumbu Halus - .
  13. Siapkan bawang merah - 6.
  14. Siapkan bawang putih - 3.
  15. Siapkan kemiri - 3.
  16. Siapkan kunyit - 2 cm.
  17. Siapkan jahe - 1 cm.
  18. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  19. Siapkan garam, gula, lada bubuk, kaldu bubuk - Secukupnya.

Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. Resep Tongseng - Olahan daging memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan. Salah satu menu yang sering dijumpai dari olahan daging yaitu tongseng. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan.

4 Panduan Resep Tongseng Kambing

Jika kamu sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng Kambing dibawah ini.

  1. Rebus daging kambing sekitar 5 menitan. Kemudian cuci bersih ganti airnya dan rebus lagi hingga empuk. Potong2 daging kambing sesuai selera. Masukkan ke dalam air rebusan daging kambing..
  2. Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu halus. Masukkan juga serai, lengkuas, daun salam. Aduk2 hingga harum..
  3. Masukkan bumbunya ke dalam panci berisi daging kambing. Tambahkan garam, gula, lada dan kaldu bubuk. Masak hingga meresap. Tambahkan kecap dan santan. Koreksi rasa. Masak lagi hingga semakin meresap. Matikan api..
  4. Nah untuk tahap selanjutnya, ambil sebagian tongseng pada panci kecil. Kemudian didihkan. Masukkan kol. Kemudian masukkan tomat dan daun bawang tunggu sekitar 1 menit saja. Kemudian matikan api. Tongseng siap dihidangkan. Jangan lupa tambahkan bawang goreng. Cara seperti ini untuk menjaga agar tongsengnya fresh gitu setiap dihidangkan. Nanti yang sebagiannya lagi bisa dimasak lagi dan ditambahin kol, tomat dan daun bawang lagi..

Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya. Tongseng terbuat dari daging kambing dan ditumis dengan berbagai sayuran seperti Kol, bawang, tomat, dan ditambah bumbu dan kecap. Tongseng pada umumnya tidak memakai kuah. Kedai tongseng kambing Pak Budi di Jakarta Timur begitu populer kelezatannya. Sekarang kita bisa membuatnya juga di rumah.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Tongseng Kambing ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep