✓ 19 Bahan Bikin Ayam Panggang Oven yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Ayam Panggang Oven. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Ayam Panggang Oven dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep #GERD/MAAG AYAM PANGGANG TERIYAKI KECAP OVEN DIET MURAH PRAKTIS enak lainnya. Bismillahsalam santun. pada video AYAM BAKAR OVEN, melakukannya bakar ayamnya di Tandor, tonton video AYAM BAKAR

Ayam Panggang Oven - cookandrecipe.com Cara Membuat Ayam Panggang Oven : Ayam di cuci bersih dengan air mengalir ya. Bawang putih juga di cuci ya, tapi kulitnya bawang putih di kupas dulu hehe. Letakan ayam di atas alumunium foil. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Ayam Panggang Oven yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 5 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Resep Ayam Panggang Oven

Untuk dapat membuat Ayam Panggang Oven pada tutorial ini kalian memerlukan 19 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam (1,2 kg) - 1 ekor.
  2. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  3. Siapkan sereh - 2 btg.
  4. Siapkan daun jeruk - 2 lbr.
  5. Siapkan daun salam - 2 lbr.
  6. Siapkan air - 1 gelas.
  7. Siapkan minyak untuk menumis bumbu - 2 sdm.
  8. Siapkan Bumbu Halus : - .
  9. Siapkan bawang merah - 15 siung.
  10. Siapkan bawang putih - 8 siung.
  11. Siapkan cabe merah - 3 buah.
  12. Siapkan kemiri - 5 butir.
  13. Siapkan jahe - 1 ruas.
  14. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  15. Siapkan gula merah (sisir) - 1 sdm.
  16. Siapkan garam (sesuai selera) - 2 sdt.
  17. Siapkan Bahan pelengkap : - .
  18. Siapkan Timun, tomat, daun selada, daun kemangi - .
  19. Siapkan Sambal terasi - .

Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong. Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis. Di waktu hujung minggu, mesti ramai yang duk tercari-cari resipi yang istimewa untuk disajikan buat suami dan anak-anak. Salah satu idea yang boleh dicuba ialah menu ayam panggang.

5 Langkah Resep Ayam Panggang Oven

Jika Anda sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Ayam Panggang Oven dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan. Cuci bersih ayam lalu beri perasan jeruk nipis ke seluruh ayam, diamkan 5 menit, lalu bilas air kembali. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu dengan blender, lalu ambil sebagian bumbu untuk dibalurkan ke seluruh bagian ayam, diamkan selama 30 menit (simpan dalam kulkas)..
  3. Panaskan minyak lalu tumis sisa bumbu, beri sereh, daun jeruk, dan daun salam, masak hingga matang dan wangi, lalu beri segelas air. Masukkan ayam yang sudah dimarinasi, masak hingga air menyusut..
  4. Masukkan ayam yang sudah dimarinasi, masak hingga air menyusut dan mengental. Sesekali dibalik supaya bumbu merata..
  5. Panaskan oven 200° api atas bawah selama 5-10 menit, lalu masukkan ayam ke oven, panggang selama 15 menit. Balik ayam lalu oles dengan sisa bumbu ke seluruh ayam, turunkan suhu ke 180° panggang kembali selama 20 menit atau hingga matang (sesuaikan oven masing-masing). Angkat dari oven, lalu sajikan dengan bahan pelengkap..

Ayam Panggang ini hanya dihias ringkas sahaja. Tak ada makna nyer, bukan hias apa pun cuma letak hirisan timun jer. Saya sebenarnya suka tengok gambar gambar masakan yang dihias cantik seperti blog masakan yang lain. Tapi saya memang tak berkesempatan kerana sedang dimasak, anak anak sudah tunggu di dapur untuk makan. Sempat snap gitu jer, lepas tu pinggan tu terus diletak atas meja untuk.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Ayam Panggang Oven ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep