✓ 12 Bahan Buat Kue mangkok mekar/Apem tepung beras yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue mangkok mekar/Apem tepung beras. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Kue mangkok mekar/Apem tepung beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Kue Apem Kukus Mekar Tepung Beras - Kue yang empuk dan lembut ini adalah kue basah tradisional yang terbuat dari tepung beras sebagai bahan utamanya. Populer dengan sebutan kue apem, dan tak jarang pula disebut kue mangkok karena menggunakan mangkok sebagai cetakannya. Resep Kue Mangkok Apem Tepung Beras Merekah.

Kue mangkok mekar/Apem tepung beras - cookandrecipe.com Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah. Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa parut di atasnya. Kue apem ini bisa dibuat dengan mudah di rumah. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue mangkok mekar/Apem tepung beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Kue mangkok mekar/Apem tepung beras

Untuk dapat bikin Kue mangkok mekar/Apem tepung beras pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan 1 : - .
  2. Siapkan tepung beras - 150 gr.
  3. Siapkan tape singkong(haluskan) - 100 gr.
  4. Siapkan tepung terigu protein sedang - 35 gr.
  5. Siapkan 🌺campur semu jadi satu - .
  6. Siapkan Bahan 2 : - .
  7. Siapkan air - 250 ml.
  8. Siapkan gula pasir - 150 gr.
  9. Siapkan 🌺Masak sampai gula larut tidak usah sampai mendidih - .
  10. Siapkan fermipan - 1 sdt.
  11. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  12. Siapkan pewarna makanan - Secukupnya.

Cara membuat Kue Apem Putih - Kue manis dengan komposisi bahan sederhana dan gampang sekali dibuat adalah kue apem. Kue ini merupakan jenis kue tradisional sekaligus kue basah yang dibuat dengan cara di kukus. Bahan dasarnya sendiri terdiri dari tepung beras, gula pasir, yeast, air, garam. Kue Mangkok Beras, sudah tentu kue ini terbuat dari tepung beras donk.

4 Tahapan Resep Kue mangkok mekar/Apem tepung beras

Jika kamu sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue mangkok mekar/Apem tepung beras dibawah ini.

  1. Masak bahan 2 sampai gula larut tidak usah sampai mendidih(biarkan hingga hangat).
  2. Tuang bahan 2 ke bahan 1 aduk rata sampai halus/tidak ada yg bergerindil..
  3. Tambahkan 1 sdt fermipan aduk rata,tutup adonan dengan serbet bersih.istirahatkan selama 30 menit.....adonan akan berbuih dan mengembang,baru masukan 1 sdt baking powder aduk rata sampai buih hilang..
  4. Panaskan kukusan dengan api besar bersama cetakan,tp cetakan jangan di olesi apapun(PENTING!!!).setelah panas tuang adonan ke cetakan sampai penuh,kukus selama 20 menit dengan api besar.setelah matang biarkan sampai dingin br dikeluarkan dr cetakan😉.

Kue Mangkok Tepung Beras merupakan jajanan basah tradisional Indonesia, rasa dan bentuknya seperti kue apem yang berongga dan memiliki rasa yang sedikit masam karena berasal dari tape nasi. Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Kamu juga bisa menyajikannya untuk acara keluarga, syukuran, hingga untuk hantaran. Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue mangkok mekar/Apem tepung beras ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep