6 Cara Masak Cumi asin ayam cabe ijo yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Cumi asin ayam cabe ijo. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Cumi asin ayam cabe ijo dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Langkah langkah membuat cumi asin cabe hijau by Dapur Umami. Cara membuat oseng asin cumi cabe ijo. Bumbu"nya : B.bombay B.putih B.merah Cabe gendot hijau Cabe kriting hijau Tomat hijau Garam Kaldu ayam Gula pasir.

Cumi asin ayam cabe ijo - cookandrecipe.com Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Buat penggemar seafood khususnya olahan cumi-cumi, sajian spesial ini pastinya bisa memuaskan selera anda. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi asin ayam cabe ijo yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Cumi asin ayam cabe ijo

Untuk bisa membikin Cumi asin ayam cabe ijo pada tutorial ini Anda memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 1 ons.
  2. Siapkan hati ayam - 2 buah.
  3. Siapkan daging ayam (sesuai selera) - 1 ons.
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan bawang merah - 4 buah.
  6. Siapkan cabe ijo (sesuai selera) - 10-20 buah.
  7. Siapkan Lengkuas - secukupnya.
  8. Siapkan Merica - secukupnya.
  9. Siapkan Kecap manis - .
  10. Siapkan serai - 1 buah.
  11. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  12. Siapkan Gula - .
  13. Siapkan Garam - .

Yuk coba resep cumi cabe ijo berikut. Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai Yuk kita olah bahan resep cumi asin cabe ijo plus petai ini. Langkah-langkah membuatnya yaitu: Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam.

6 Panduan Resep Cumi asin ayam cabe ijo

Apabila kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi asin ayam cabe ijo dibawah ini.

  1. Rendam cumi asin dengan air panas Selma 30 menit kemudian bersihkan kotoran cumi dan cuci bersih.
  2. Rebus ayam dan hati ayam sampai matang atau sesuai selera ya..kemudian potong potong sesuai selera.
  3. Goreng cumi asin dan juga daging ayam sebentar saja boleh juga tidak digoreng lagi.
  4. Potong dan iris bumbu yang sudah kita siapkan..untuk lengkuas, serai digeprek saja ya.
  5. Tumis semua bumbu yang telah kita iris ya jgn lupa masuk kan juga lengkuas,serai dan juga daun jeruk setelah harum masukkan cumi asin nya dan juga ayam yang telah kita siapkan tadi.
  6. Tambahkan air,gula,garam,merica,kecap setelah sudah sesuai rasa yang kita inginkan tinggal sajikan deh....

Lebih lanjut mengenai sajian cumi-cumi, berikut ini ada sebuah sajian bernama cumi asin cabai hijau yang pasti memiliki rasa yang sangat nikmat. Paduan cumi cumi serta pedasnya cabai hijau yang bersatu di alam olahan ini mampu membuat nafsu makan anda bertambah. Jangan cuma dibayangkan sedapnya cumi asin tumis cabe ijo ini. Mau melewatkan sedapnya cumi asin tumis cabe ijo ini? Cumi asin berukuran sedang dimasak hingga empuk, tidak ada rasa asin yang berlebihan.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Cumi asin ayam cabe ijo ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep