5 Cara Bikin Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep cumi asin cabe hijau chef ter abal abal sedunia, rasanya uenak tenan!!! Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, jahe, lengkuas, dan daun salam.

Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo - cookandrecipe.com Tambahkan cabe ijo, cabe rawit, dan tomat aduk rata, beri sedikit air, masukan gula, garam dan penyedap rasa secukupnya saja, karena ikan sudah memiliki rasa yang cukup asin. Ulek cabe ijo, bawang merah dan bawang putih. Masukan tomat ijo, cabe rawit dan keriting, lengkuas, serta daun salam. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 5 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo

Untuk dapat membuat Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 1/2 kg.
  2. Siapkan cabe ijo (bisa lebih) - 10.
  3. Siapkan tomat ijo - 5.
  4. Siapkan cabe merah - 6.
  5. Siapkan cabe rawit orange - 4.
  6. Siapkan Bawang putih, bawang merah - .
  7. Siapkan Lengkuas (secukupnya) geprek - .
  8. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  9. Siapkan sereh geprek - 2.
  10. Siapkan Minyak goreng untuk menumis - .
  11. Siapkan Gula - secukupnya.
  12. Siapkan Air - secukupnya.

Masukkan cumi dan tambahkan sedikit air, kaldu bubuk, gula dan kecap manis. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Sudah siap dengan semua bahan di atas?

5 Langkah Memasak Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo

Setelah kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo dibawah ini.

  1. Cuci cumi asin sampe bersih.. Lalu tiriskan. Setelah itu goreng setengah matang atau hingga kecoklatan sedikit (jangan terlalu matang ya).
  2. Tumis bawang merah, bawang putih hingga harum dan layu.. Lalu masukan cabe hijau, merah, rawit, lengkuas, daun salam, sereh. Osreng² sampe layu cabenya..
  3. Setelah layu semua cabe.. Masukan cumi asin nya. Osreng² kembali hingga teraduk rata. Lalu tambahkan gula, sedikit air. Aduk² lagi,diamkan sbntr hingga bumbu meresap ke cumi asin. Cek rasa...
  4. Yang terakhir masukan tomat ijo nya.. Aduk² lagi tunggu tomat ijo layu, setelah itu matikan kompor..
  5. Selamat menikmati.. 😊.

Yuk kita olah bahan resep cumi asin cabe ijo plus petai ini. Blender kasar cabe ijo & cabe rawit beri sedikit air. Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan. Masukan potongan cabe merah dan cabe hijau, aduk dan masak hingga matang serta layu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Cumi Asin Cabe ijo dan tomat ijo ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep