✓ 5 Bahan Bikin Kue kering tepung beras yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue kering tepung beras. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Kue kering tepung beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Kamu juga bisa menyajikannya untuk acara keluarga, syukuran, hingga untuk hantaran. Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras.

Kue kering tepung beras - cookandrecipe.com Simak cara pembuatannya di bawah ini. Kue berbahan dasar tepung beras banyak dipilih karena bebas dari gluten. Bila anda merupakan penyuka kue yang gluten-free, anda patut mencoba resep membuat kue kering dari tepung beras di bawah ini. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue kering tepung beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 10 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Memasak Kue kering tepung beras

Untuk dapat membikin Kue kering tepung beras pada postingan ini kamu memerlukan 5 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 50 gram.
  2. Siapkan gula pasir halus - 50 gram.
  3. Siapkan terigu kompas - 190 gram.
  4. Siapkan mentega - 100 gram.
  5. Siapkan tepung maizena - 1 sdm.

Anda pun akan memperoleh banyak variasi untuk camilan di rumah. Tidak seperti tepung terigu yang bisa di gunakan banyak macam kue tepung beras mungkin hanya bisa digunakan beberapa jenis kue kering saja,salah satunya kue Matahari. Untuk membuat aneka kue bisa menggunakan berbagai macam bahan salah satunya adalah dari bahan beras. Kue kering tepung beras memiliki rasa yang lebih renyah dibandingkan kue dari terigu atau tepung lainnya sehingga kue ini sering dijadikan cookies.

10 Tahapan Memasak Kue kering tepung beras

Apabila kalian sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue kering tepung beras dibawah ini.

  1. Siapkan bahan..
  2. Siapkan wadah. Masukan gula halus..
  3. Masukan mentega aduk rata dengan gula halus..
  4. Masukan tepung maizena aduk rata..
  5. Masukan terigu aduk.
  6. Sampai tercampur rata. Uleni sampai kalis..
  7. Cetak kue sesuai selera. Letakan di atas talang yang sudah di olesi mentega..
  8. Siapkan oven dan panaskan. Setelah panas. Masukan adonan ke dalam oven. Panggang 25 menit sampai matang..
  9. Angkat.
  10. Sajikan..

Kue Serabi Tepung Beras - Kue serabi adalah jenis jajanan tradisional. Namun meski demikian, hal itu tidak mengurangi kepopuleran kue serabi. Bahkan banyak cafe serta restoran yang kembali mengangkat serabi sebagai menu andalan mereka. Padahal dulu kue tradisional ini selalu tersedia di pasar. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue kering tepung beras ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep