✓ 6 Cara Masak Kue Talam Pandan Tepung Beras yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Talam Pandan Tepung Beras. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Kue Talam Pandan Tepung Beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Padahal, dulu kue talam hampir selalu tersedia di pasar. Saat ini, Kamu akan sulit menemui kue talam di pasar tradisional. Sebab, kue ini tidak terlalu familiar di telinga masyarakat.

Kue Talam Pandan Tepung Beras - cookandrecipe.com Kue talam pandan merupakan kue basah tradisional yang cukup mudah dibuat dibandingkan aneka kue kue lainnya. Kue talam pandan ini sangat enak dijadikan cemilan atau teman minum teh. Kue talam sendiri termasuk salah satu kue tradisional yang hingga kini masih banyak dibuat untuk dinikmati. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Talam Pandan Tepung Beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Talam Pandan Tepung Beras

Untuk dapat bikin Kue Talam Pandan Tepung Beras pada postingan ini kita membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan hijau : - .
  2. Siapkan tepung beras - 100 gram.
  3. Siapkan tepung tapioka - 30 gram.
  4. Siapkan gula pasir - 80 gram.
  5. Siapkan jus pandan / secukupnya pasta pandan - 50 ml.
  6. Siapkan santan - 260 ml.
  7. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  8. Siapkan Bahan putih : - .
  9. Siapkan tepung beras - 35 gram.
  10. Siapkan tepung tapioka - 35 gram.
  11. Siapkan santan - 200 ml.
  12. Siapkan garam - 1/2 sdt.

Kue talam juga mudah untuk dibuat sehingga tidak Langkahnya cukup sederhana yaitu dengan mencampurkan tepung beras serta gula pasir serta tepung sagu lalu aduk hingga merata. Cek resep Cara Membuat Kue Talam Tepung Beras Pandan. Resep cara membuat kue talam tepung beras panda, merupakan salah satu jajanan khas Indonesia yang populer. Memiliki rasa manis gurih yang unik.

6 Tahapan Membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras

Apabila kita sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan. Campur smua bahan hijau kecuali jus pandan atau pasta pandan. Aduk2 dengan wisk sampai tercampur rata. Bila perlu saring adonan agar halus. Beri pasta pandan atau jus pandan aduk rata..
  2. Tuang adonan ke loyang yg sudah dioles minyak sayur. Sy pake loyang ukuran 22cm × 10cm..
  3. Kukus selama 10 menit. Kukusan sblm nya harus sudah panas dn penuh uap. Dan tutup kukusan jgn lupa dilapisi serbet bersih agar uap tdk netes di adonan..
  4. Sambil menunggu adonan hijau matang. Campur smua adonan putih dgn wisk. Saring adonan agar halus. Timpah dalam adonan hijau. Kukus kembali 15 sampai 20 menit..
  5. Stelah matang angkat biarkan dingin baru keluarkan dari loyang dan potong sesuai selera..
  6. Sajikan.... enak, lembut anak gadis doyan ?.

Kue-kue tersebut nikmat dihidangkan bersama teh hangat ataupun panas. Kamu juga bisa menyajikannya untuk acara keluarga, syukuran, hingga untuk hantaran. Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan. Varian resep kue talam ini menggunakan abon sebagai taburannya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Talam Pandan Tepung Beras ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep