✓ 7 Cara Membuat Brownies Kukus Tepung Beras yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak Brownies Kukus Tepung Beras. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Brownies Kukus Tepung Beras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Karena banyak sekali tepung beras di rumah, sedangkan exp date nya akhir tahun ini, jadi kali ini buat brownies dengan tepung beras. Meski brownies kukus ini tanpa telur dan dari tepung beras, tp teksturnya empuk lembut. Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan kue berwarna cokelat gelap dan bercita rasa manis legit.

Brownies Kukus Tepung Beras - cookandrecipe.com Sehingga pembuatan brownies menggunakan substitusi tepung beras hitam sebagai bahanu tamanya, untuk memperoleh brownies dengan kalori. Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Buat pecinta brownies, pasti nggak bisa menolak nikmatnya brownies kukus yang lembut dan nyoklat banget seperti brownies amanda. Tenang saja untuk tutorial resep Brownies Kukus Tepung Beras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 7 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Brownies Kukus Tepung Beras

Untuk bisa memasak Brownies Kukus Tepung Beras pada postingan ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan DCC - 50 gram.
  2. Siapkan minyak goreng - 100 ml.
  3. Siapkan telur - 3 butir.
  4. Siapkan sp - 1/4 sdm.
  5. Siapkan gula pasir - 100 gram.
  6. Siapkan tepung beras - 60 gram.
  7. Siapkan coklat bubuk - 30 gram.
  8. Siapkan kental manis coklat - 1 sachet.

Sebenarnya, cara membuat brownies kukus pandan ini tidak terlalu susah seperti yang dibayangkan beberapa orang awam. Tidak beda jauh dengan resep brownies panggang atau kukus lainya. Tentu saja walaupun resep brownies kukus pandan ini mudah, ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Resep Brownies Chocolatos Kukus - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah yang di sukai banyak orang.

7 Panduan Resep Brownies Kukus Tepung Beras

Apabila Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Brownies Kukus Tepung Beras dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Masukkan dcc ke dalam wadah, tambahkan minyak goreng. Tutup rapat wadah lalu masukkan ke dalam magic com untuk mencairkannya.
  3. Kocok telur dan sp sampai mengembang. Kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit. Mixer kembali sampai adonan jadi putih dan kental.
  4. Masukkan tepung beras dan coklat bubuk sambil di ayak. Kemudian mix lagi dengan kecepatan rendah. Setelah rata, tambahkan dcc yang sudah di cairkan. Aduk kembali hingga rata.
  5. Karena browniesnya di buat berlapis, bagi adonan jadi 2. Tapi sisakan sedikit adonan untuk jadi lapisan tengahnya. Tuang salah satu bagian adonan ke dalam loyang yang sudah di olesi minyak. Kukus selama 10 menit. Untuk adonan lapisan tengah, tambahkan kental manis coklat. Aduk rata dan sisihkan.
  6. Setelah 10 menit tuang lapisan tengah di atas adonan pertama. Tuang perlahan agar berlapis sempurna. Kukus lagi selama 10 menit. Terakhir masukkan adonan ke dua, kukus kembali selama kurang lebih 25 menit hingga matang. Jangan lupa beri serbet bersih pada tutup panci agar air tidak menetes di atas kue.
  7. Setelah matang, brownies siap di sajikan...

Simak Juga : Resep Brownies Kukus Milo Keju Tanpa Mixer Lembut Super Nyoklat. Sebenarnya kembali ke selera ya Bun, kalau saya sih suka dengan brownies. Brownies Kukus Ketan Hitam dari TokoPastri memiliki tekstur agak kasar, khas dari tepung beras ketannya. Selain itu aroma tepung ketan hitamnya sangat kuat dan rasanya sangat lembut di lidah. Brownies akan dikemas menggunakan wadah plastik khusus makanan yang aman dan tahan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Brownies Kukus Tepung Beras ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep