10 Cara Membuat Oseng cumi asin petai yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Oseng cumi asin petai. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Oseng cumi asin petai dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ya, hanya dengan menggunakan cumi asin, cabai, bawang merah, dan bumbu sederhana lainnya, menikmati secangkir nasi panas bersama dengan cumi pedas gurih yang lezat akan sangat menyenangkan. Ayo, lihat resep di bawah ini! Bahan-bahan Oseng Cumi Asin Petai Cabai Cumi asin merupakan olahan cumi yang dikeringkan dan diasinkan.

Oseng cumi asin petai - cookandrecipe.com Ada Tumis Cumi Hitam Sampai Oseng Petai Cumi Asin. Cumi jadi jawabannya, karena si kenyal-kenyal gurih satu ini dibuat jadi olahan tumisan saja sudah enak. Penasaran apa saja olahan simpel dari cumi-cumi? Tenang saja untuk tutorial membikin Oseng cumi asin petai yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 10 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Oseng cumi asin petai

Untuk bisa membuat Oseng cumi asin petai pada tutorial ini kita membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 250 gr.
  2. Siapkan petai - 2 papan.
  3. Siapkan tomat - 2 buah.
  4. Siapkan cabai hijau besar - 10 buah.
  5. Siapkan cabai merah keriting - 10 buah.
  6. Siapkan cabai rawit merah - 3 buah.
  7. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  8. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  9. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  10. Siapkan gula pasir - 2 sdt.
  11. Siapkan micin - 1 sdt.
  12. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.

Rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya cuma butuh lima langkah saja, mudah kok kamu bisa ikuti cara bikinnya sendiri di rumah. Berikut ini IDN Times ada rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya yang sangat mudah dengan beberapa langkah. Oseng Cumi Asin menjadi salah satu idola penggemar kuliner seafood. Apa saja ya bahan, resep, dan bagaimana cara membuatnya?

10 Tahapan Membuat Oseng cumi asin petai

Apabila kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Oseng cumi asin petai dibawah ini.

  1. Cara membersihkan cumi asin: masak air panas kira", setelah mendidih tuangkan ke cumi asin sampai terendam. Tunggu 1/2 jam. Kemudian bilas, buang isi perut cumi lalu potong" Cumi yg sudah dibersihkan..
  2. Iris " Cabai dan bawang.
  3. Potong tomat kotak" Seperti dadu..
  4. Kupas petai nya..
  5. Cara memasak : oseng" cumi yg sudah dibersihkan, minyak nya secukupnya saja. Oseng Sampai agak kekuningan (tidak garing) kemudian sisihkan..
  6. Dari sisa minyak osengan cumi kita tumis bawang merah, bawang putih dan cabai, kalau sudah harum masukan petai oseng" Kembali. Lalu masukan tomat. Tunggu tomat agak lembek lalu masukan cumi nya.
  7. Tambahkan garam, gula, dan micin. Tidak usah tambah air (menurut saya tomat sudah cukup berair).
  8. Oseng" Kembali sampai bumbu meresap, cek rasa. Jika sudah pas angkat.
  9. Oseng cumi asin siap disantap dengan nasi hangat, pokoknya nambah kalau makan ini..
  10. Selamat mencoba., happy cooking.

Bisa ditambahkan petai untuk rasa yang lebih nikmat dan juga cumi bisa digoreng terlebih dahulu agar lebih renyah. Oseng cumi asin. cumi kering potong dan rendam, bawang merah, bawang putih, tomat, lombok merah, lombok hijau, jahe, Minyak goreng. Cumi asin yang empuk gurih dipadu dengan cabai petai dan tomat hijau yang renyah segar. Pilih cumi telur yang kecil atau cumi sero yang basah. Cumi asin merupakan cumi segar yang dikeringkan supaya awet di suhu ruang sekalipun.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Oseng cumi asin petai ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep