✓ 3 Cara Masak Acar Kuning Udang Galah yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Acar Kuning Udang Galah. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Acar Kuning Udang Galah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Udang galah saos Padang enak lainnya. #mancingudanggalah #sepitkuning yang merupakan antara spesis #udanggalah #prawnfishing atau #shrimpfishing yang boleh didapati di #sungaikelantan amnya serta. Acar merupakan sebuah makanan pelengkap yang banyak orang gunakan untuk mendampingi berbagai macam menu utama. Sehingga banyak sekali olahan acar itu sendiri yang telah dibuat oleh para koki yang handal, terutama ibu-ibu rumah tangga seperti halnya sayur acar kuning.

Acar Kuning Udang Galah - cookandrecipe.com Cara Buat Udang Galah Masah Lemak. Udang galah masak lemak nenas dan udang galah goreng. Selain masak lemak, anda boleh cuba masak dengan kuah kari. Tenang saja untuk tutorial cara buat Acar Kuning Udang Galah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 3 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Acar Kuning Udang Galah

Untuk bisa membuat Acar Kuning Udang Galah pada tutorial ini Anda memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang galah - 1 ekor.
  2. Siapkan timun - 1 buah.
  3. Siapkan wortel - 1 buah.
  4. Siapkan serai, digeprek - 1 batang.
  5. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  6. Siapkan gula - 1 sdm.
  7. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  8. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  9. Siapkan cuka meja - 1 sdm.
  10. Siapkan Bumbu halus - .
  11. Siapkan bawang merah - 5 butir.
  12. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  13. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  14. Siapkan kemiri - 4 butir.

Lihat juga resep Acar udang rice bowl enak lainnya. Udang galah memang kelas dik.dah lah sedap, besar dan harganya boleh tahan mahal. Kan saya dah kata, resepi udang galah yang saya akan kongsikan nanti tentulah agak mahal kosnya dan sesekali kalau nak makan jugaa, belilah seekor dua.hihi. Lihat juga resep Sup udang timun / acar udang enak lainnya.

3 Langkah Membuat Acar Kuning Udang Galah

Setelah kamu sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Acar Kuning Udang Galah dibawah ini.

  1. Siapkan bahan. Siangi udang, sisihkan. Haluskan bumbu.
  2. Tumis bumbu, masukkan air 50 ml, masukkan udang, wortel dan timun. Aduk-aduk, masukkan gula, garam, kaldu jamur..
  3. Masak sekitar 7 menit. Jangan lama ya... Nanti daging udangnya alot. Angkat. Hidangkan.

Resep lezat dan sederh Ada banyak cara orang masak udang galah lemak kuning ni. Cara saya masak adalah saya suka hiris je segala bahan, tak kisar pun. Saya suka nampak hirisan kasar bawang, halia dan cili tu. Resepi Udang Galah Masak Lemak Kuning Sedap Bekalan udang galah kat rumah ni memang tak pernah putus sebab tuan suami suka memancing kolam tiap petang Ahad. Resepi Udang Galah Masak Lemak Cili Api yang memang sangat sedap dan membuka selera.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Acar Kuning Udang Galah ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep