✓ 4 Cara Membuat Tumis acar bumbu kuning yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tumis acar bumbu kuning. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Tumis acar bumbu kuning dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

BANDUNG (golali.com) - Tumis acar bumbu kuning termasuk hidangan yang biasanya disajikan dalam acara-acara khusus di kawasan tatar Sunda, seperti menu Idul Fitri, Idul Adha, acara selamatan sebagai salah satu lauk dalam nasi box atau dus sebagai menu berkat yang dibawa pulang. Meskipun begitu, tumis acar bumbu kuning dengan citarasanya yang segar dan gurih, bisa disajikan untuk menu sehari. sayur acar bumbu kuning ini salah satu masakan sederhana namun sangat nikmat sebagai menu pelengkap.bahan²nya pun mudah di dapat dan sangat mudah serta cepat dalam membuatnya.selamat mencoba . Resep acar bumbu kuning biasanya didaerah sumatera barat acar bumbu kuning ini sebagai makanan khas untuk pelengkap dalam acara ke masyarakatan #Resep #makanan #Masak #acar #food.

Tumis acar bumbu kuning - cookandrecipe.com Haluskan bahan tumis dengan minyak goreng sampai harum, masukkan cuka, lemon dan air, biarkan masak sebentar sampai aroma keluar. Tambahkan sayuran dan aduk rata dan didihkan sampai setengah matang tapi sayuran masih. Haluskan bahan tumis dengan minyak goreng sampai harum, masukkan cuka, lemon dan air, biarkan masak sebentar sampai aroma keluar. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Tumis acar bumbu kuning yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Tumis acar bumbu kuning

Untuk dapat membikin Tumis acar bumbu kuning pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan timun - 1/2 kg.
  2. Siapkan wortel - 1/4 kg.
  3. Siapkan cabe merah - 10 buah.
  4. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  5. Siapkan Garam - secukupnya.
  6. Siapkan Gula - secukupnya.
  7. Siapkan Penyedap rasa(masako/royko) - .
  8. Siapkan Air - secukupnya.
  9. Siapkan Minyak untuk menumis - .
  10. Siapkan Bumbu dihaluskan - .
  11. Siapkan kemiri - 2 butir.
  12. Siapkan Kunyit bubuk - 1/2 sdt.
  13. Siapkan bawang putih - 3 siung.

Tambahkan sayuran dan aduk rata dan didihkan sampai setengah matang tapi sayuran masih. Resep Tumis Acar Bumbu Kuning yang ditulis nonanontyta_ dapat disajikan. Resep Tumis Acar Bumbu Kuning Porsi: Bahan-bahan. Haluskan bahan tumis dengan minyak goreng sampai harum, masukkan cuka, lemon dan air, biarkan masak sebentar sampai aroma keluar.

4 Langkah Memasak Tumis acar bumbu kuning

Apabila kita sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Tumis acar bumbu kuning dibawah ini.

  1. Potong wortel dan timun(buang bijinya) lalu cuci bersih tiriskan..
  2. Siapkan bumbu halus, lalu Iris bawang merah & cabe merah,.
  3. Siapkan wajan dan panaskan minyak, tumis bawang merah sampai harum, lalu masukan bumbu yang dihaluskan, lalu masukan irisan cabe, garam, gula dan penyedap tumis sampai agak layu, setelah itu masukan wortel tumis hingga teksturnya lunak..
  4. Kemudian masukan air untuk mendapat kuah lebih banyak, lalu masukan timun aduk hingga bumbu tercampur rata..setelah matang menu siap disajikan....

Tambahkan sayuran dan aduk rata dan didihkan sampai setengah matang tapi sayuran masih. Dikeluarga saya acar kuning dimasak bersama ikan mas. Berhubung ditempat saya tinggal ikan mas susah didapat, jd saya masak sayurnya aja agar tetap bisa menikmatinya. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan mentimun, wortel, dan buncis, aduk hingga layu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Tumis acar bumbu kuning ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep