17 Bahan Bikin Nasi bakar cumi teflon yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Nasi bakar cumi teflon. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Nasi bakar cumi teflon dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

RESEP NASI BAKAR ASIN CUMI :: PANGGANG DI TEFLON Hai ! Nasi bakar cumi asin. foto: Instagram/@byviszaj. Nasi bakar cumi hitam. foto: Instagram/@resep.masakanibu.

Nasi bakar cumi teflon - cookandrecipe.com Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan daun jeruk atau kemangi Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi). Nasi bakar biasanya berisi nasi dengan aneka lauk berbumbu yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dibakar. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi bakar cumi teflon yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 6 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi bakar cumi teflon

Untuk bisa membikin Nasi bakar cumi teflon pada tutorial ini kalian membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 200 gram.
  2. Siapkan linter beras - 1.
  3. Siapkan Daun pisang - 2 lembar.
  4. Siapkan air - 100 ml.
  5. Siapkan Garam gula - .
  6. Siapkan daun Kemangi - .
  7. Siapkan Bumbu halus - .
  8. Siapkan cabe merah - 10.
  9. Siapkan cabe rawit - 10.
  10. Siapkan bawang merah - 8.
  11. Siapkan bawang putih - 3.
  12. Siapkan Bahan pelengkap - .
  13. Siapkan serai geprek - 2 batang.
  14. Siapkan daun salam - 4 lembar.
  15. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  16. Siapkan laos - Seruas.
  17. Siapkan santan kara - 1 bungkus.

Nasi bakar cukup mudah ditemui di beberapa tempat seperti angkringan, festival makanan hingga Untuk cumi asin, dapat langsung dimasukkan ke dalam nasi. Bakar menggunakan alat bakar yg dijapit. Nasi bakar memang hanya menggunakan nasi pada umumnya. Keunikannya terletak pada daun pisang yang membungkus nasi, membuat aromanya lebih menggugah selera.

6 Langkah Memasak Nasi bakar cumi teflon

Apabila kalian sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi bakar cumi teflon dibawah ini.

  1. Rendam cumi dengan air hangat 15 menit, lalu cuci bersih.
  2. Goreng sebentar cumi yang sudah di cuci bersih.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukan sereh, daun salam, daun jeruk, laos tumis kembali hingga wangi dan mateng,.
  4. Masukan cumi yang sudah di goreng, sampai matang beri air sedikit sampai mendidih, masukan santen kara haduk terus biar santen nya gak pecah masukan kemangi dan aduk sampai air nya menyusut...
  5. Tata nasi di atas daun kemudian taroh cumi di atas nasi.
  6. Kemudian bungkus dengan rapih dan bakar nasi di atas teflon sambil di bolak balik.

Apalagi, ditambahkan tongkol suwir di dalamnya, dijamin makin nagih. Nah, kamu bisa bikin sendiri kreasi nasi bakar yang. Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna, bolak balikan ikan dengan baik.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi bakar cumi teflon ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep