✓ 4 Cara Buat Sambal Ayam Bakar yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Sambal Ayam Bakar. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Sambal Ayam Bakar dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Paling pas makan ayam bakar pake sambal. So, yuk dicoba sambalnya, praktis tinggal tumis, blender dan tumis sekali lagi, tarra.selesai. #sambalayambakar. Berawal dari dadakan ingin menemukan resep pecel yang enak.

Sambal Ayam Bakar - cookandrecipe.com Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Baca Juga : Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Enak Praktis. Saat ini ada dua cara membuat ayam. Tenang saja untuk tutorial resep Sambal Ayam Bakar yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 4 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Sambal Ayam Bakar

Untuk bisa bikin Sambal Ayam Bakar pada tutorial ini kita membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A : - .
  2. Siapkan cabe merah keriting - 50 gr.
  3. Siapkan cabe rawit merah - 25 gr.
  4. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  6. Siapkan tomat ukuran besar - 1/2 buah.
  7. Siapkan Bahan B : - .
  8. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  9. Siapkan terasi bakar - 1/2 sdt.
  10. Siapkan air asam jawa - 1 sdm.
  11. Siapkan gula merah - Secukupnya.
  12. Siapkan kecap manis (me : 4 sdm kecap manis) - 3 sdm.
  13. Siapkan garam - Secukupnya.
  14. Siapkan minyak goreng - Secukupnya.

Jika digoreng, umumnya ayam akan lebih banyak minyak. Sementara di bakar, tentu lebih minim minyak. yam bakar tentu saja harus dimakan pakai sambal agar lebih nikmat. I can tell you that there are many Indonesian foods that I've. Membuat ayam bakar lebih lezat rasanya jika disajikan dengan sambal tomat.

4 Tahapan Membuat Sambal Ayam Bakar

Apabila kita sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sambal Ayam Bakar dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan, lalu goreng bahan A hingga layu. Agar cabe tidak meletus saat digoreng, cabenya dipotong menjadi 2 terlebih dahulu..
  2. Kemudian angkat dan tiriskan, lalu blender, kemudian tumis dengan minyak secukupnya..
  3. Lalu tambahkan daun jeruk, air asam jawa, terasi, gula merah, garam dan kecap manis, aduk rata..
  4. Masak hingga sambal mengeluarkan minyak lalu test rasa, sambal siap dinikmati..

Namun jangan salah, ini bukan sambal tomat yang biasa Anda beli di toko atau supermarket, namun sambal tomat buatan. Ayam taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Jenis Sambal Ayam Bakar Kecap. Lihat juga resep Sambal terasi ala ayam bakar rm.galuga enak lainnya. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Sambal Ayam Bakar ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep