;

Resep : Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur 11 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Temen-temen pada postingan kali ini Saya akan memberikan resep cara membuat Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur mudah yang bisa Sobat parektekan

Buat kamu yang sedang ingin membuat resep cara bikin Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur yang Enak. Maka pada postingan kali ini kami akan membagikannya buat kalian untuk dipraktikan dirumah. Nikmati lezat dan sedapnya bakpao dengan isi daging ayam yang istimewa. Dipadukan dengan saus atau mayonnaise sajian ini akan terasa semakin nikmat. Yuk, simak resep membuat hidangan bakpai isi daging ayam yang empuk dibawah ini.

Cara Membuat Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur Lezat

resep cara bikin Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur Kali ini saya menggunakan isian ayam jamur yang di masak dengan bumbu kecap yang gurih. Resep Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur. Kmrn beli daging giling tp lupa ngeluarin dr mobil.🙈 untung blm jd busuk, walhasil bikin jd isian bakpao aja biar mantep. Cara buat Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur yang lezat ini hanya menggunakan 21 bahan saja dan cukup memerlukan 11 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara bikin Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur selengkapnya yang dapat Sobat coba.

Bahan-Bahan Resep Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur yang Sederhana

Berikut 21 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 270 gr of tepung cakra/ protein tinggi.
  2. Silahkan siapkan 1 sachet of susu bubuk.
  3. Silahkan siapkan 2 sdm of maizena.
  4. Silahkan siapkan 1/4 sdt of baking powder.
  5. Silahkan siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Silahkan siapkan 1 of kuning telur.
  7. Silahkan siapkan 125 ml of air hangat.
  8. Silahkan siapkan 1 sdm munjung of gula pasir.
  9. Silahkan siapkan 1 sdt of penuh ragi.
  10. Silahkan siapkan 3 sdm of madu.
  11. Silahkan siapkan 1 sdm of mentega putih + 1 sdm mentega kuning.
  12. Silahkan siapkan of Isian daging jamur :.
  13. Silahkan siapkan of Sekitar 200 gr daging giling.
  14. Silahkan siapkan 3 butir of jamur putih spt kancing.
  15. Silahkan siapkan 2 siung of bawang putih agak besar, geprek, cincang.
  16. Silahkan siapkan 1/2 of bawang bombay, iris.
  17. Silahkan siapkan 1 sdm of saus tiram.
  18. Silahkan siapkan 1 sdm of kecap asin.
  19. Silahkan siapkan 1 sdm of maizena utk mengentalkan.
  20. Silahkan siapkan of Gula merah, garam, merica.
  21. Silahkan siapkan of Sekitar 1 gelas air.

Lihat juga resep BAPAO isi Ayam Jamur Kecap enak lainnya! Karena itulah kemudian kita sering menjumpai bakpao isi coklat, strawberry, kacang tanah, kacang hijau, daging ayam, daging sapi, dan masih banyak lagi lainnya. Pergi keluar untuk membeli bakpao memang mudah dilakukan karena memang penjual bakpao mudah ditemui. Resep Bakpao Isi Ayam Jamur yang Lembut dan Enak - Berjumpa lagi bersama kami disini yang tak akan bosan untuk membagikan kehadapan anda beragam kreasi masakan yang enak dan nikmat, salah satunya adalah bakpao.

Lihat juga ide resep Bakpao yang lainnya :

Step by Step Resep Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur yang Enak

Silahkan Sobat simak 11 step by step cara buat Bakpao Madu Lembut Isi Daging Jamur berikut ini :

  1. Larutkan gula pasir ke dlm air hangat, aduk lalu tambahkan fermipan dan aduk rata. Biarkan 5-10 mnt tertutup hingga berbusa. Setelah berbusa, tambahkan kuning telur, madu, aduk lalu tuangkan ke campuran kering..
  2. Campur rata terigu, susu bubuk, baking powder, maizena, aduk rata. Tambahkan ragi dan gula yang telah dicampur kuntel dan madu tadi. Aduk rata setengah kalis..
  3. Tambahkan mentega putih, kuning dan garam, uleni hingga kalis. Kalau saya ulen, banting, ulen banting..hehehe.. selanjutnya tutup dengan lap bersih yg sedikit dibasahi dan diamkan sekitar 40 menit..
  4. Buat isian : tumis bawang putih dg sedikit minyak dan margarin, masukkan bawang bombay. Setelah mulai harum, masukkan daging. Tambahkan saus tiram, kecap asin, garam, aduk. Tambahkan air, masukkan gula merah, merica, sedikit royco. Tes rasa, lalu masukkan jamur..
  5. Biarkan hingga setengah asat, lalu masukkan maizena yg telah dilarutkan dg sedikit air hingga mengental dan agak asat. Biarkan hingga dingin sblm diisikan.
  6. Kempiskan adonan, bagi 14 bulatan. Masing2 dipipihkan, isi sekitar 1 sdm isian daging lalu tarik rekatkan sisi2nya dan letakkan di atas kertas kue atau potongan daun pisang spt saya. Tutup kembali dg lap setengah basah sekitar 15-20 menit..
  7. Siapkan dandang utk mengukus. Masukkan bakpao setelah setengah mendidih dan banyak uap. Alasi tutup dg serbet agar uap tdk jatuh ke bakpaonya. Kukus selama max 10 menit dg api agak kecil, jangan lebih dr 10 menit. Setelah dimatikan, buka tutupnya spy tdk kempes.
  8. Sajikan.. 😊 empuuukk.. bangett.. tapi kurang banyak.. udah kebayang2 bakpaonya buat bekal perjalanan, malah abis duluan..😅 Tapi ngga papa, malah puas krn lariss.. 😊.
  9. Hari ini saya bikin dengan isi pizza.. 😍.
  10. Ditambah keju buat isi pizzanya.
  11. Hihihi.. maaf.. kegedean api jadinya rada mblesek si bakpao.. tapi tetep 👌 sampai anak saya bolak balik minta saya jualin di instagram..😅😘.

Ya, mungkin anda semua ingin mencoba untuk membuat bakpao ini dirumah namun tak memiliki waktu atau tidak sempat. Cara Membuat Bakpao Kukus Lembut Putih yang Sederhana dan Enak Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan: Untuk yang pertama dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Dan Isi Jamur Yang Enak Dan Lembut. Untuk bahan isian jamur, cara menyiapkannya adalah dengan menyiapkan wajan dan minyak. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan jamur hingga layu.

Simpan Resep