12 Cara Buat Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon). Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng.

Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon) - cookandrecipe.com Nb: Dibakar diatas katel atau teflon jg bisa. Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Tenang saja untuk tutorial resep Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 12 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon)

Untuk bisa bikin Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon) pada tutorial ini kalian membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan centong nasi - 4.
  2. Siapkan kepala cumi asin - 1 bungkus.
  3. Siapkan ikan teri asin - 1 bungkus.
  4. Siapkan tomat - 1 buah.
  5. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  6. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  7. Siapkan sereh (geprek) - 2 batang.
  8. Siapkan garam - 1 sdt.
  9. Siapkan merica bubuk - 1 sdt.
  10. Siapkan santan sasa - 1 bungkus.
  11. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  12. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  13. Siapkan Lengkuas (geprek) - .
  14. Siapkan daun bawang (pengganti kemangi) - 3 lembar.

Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Menu nasi bakar ini mulai populer. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari.

12 Panduan Memasak Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon)

Apabila kalian sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon) dibawah ini.

  1. Siapkan bahan2nya..
  2. Rendam cumi & ikan teri asin pake air hangat, ini bisa mengurangi asinnya ya...
  3. Tumis bawang merah bawang putih..
  4. Masukkan bumbu lainnya. Aduk2..
  5. Masukkan cumi dan teri asin, lalu aduk2 supaya merata..
  6. Masukkan santan dan sedikit air. Aduk2 lagi..
  7. Tambahkan nasi, aduk2 sampai bumbu2 meresap..
  8. Tambahkan daun bawang (pengganti daun kemangi) 🤭.
  9. Bungkus pake daun pisang. Aku pake takaran 3 sdm (menyesuaikan porsi anak dan porsi yg lagi diet) ?.
  10. Masukkan ke teflon yg sudah dilumuri minyak goreng. Pake api kecil aja ya, dan jangan lupa sering dibalik, biar nggak gosong..
  11. Kondisi kayak gini udah bisa dibalik ya...
  12. Sajikan dengan penuh cinta 🥰.

Jika Anda tertarik, silakan saja langsung praktik memasak resep nasi bakar yang nanti akan kita bahas sama-sama. Membuat nasi bakar telur asin sama dengan membuat tumisan isi nasi bakar seperti umumnya, semua bahan ditumis dengan bahan bumbu lainnya sehingga semua tercampur. Kemudian dibungkus menggunakan daun pisang dan disematkan dengan menggunakan tusuk gigi. Resep nasi bakar asin cumi :: panggang DI teflon hai ! Nasi bahar asin cumi ini lg jadi favorit banget nih, emang.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi Bakar Cumi Teri Asin (Teflon) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep